Civitas Akademika Institut STIAMI mengikuti pengukuhan Relawan Pajak 2021 oleh Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Jakarta Pusat


STIAMI NEWS- Civitas Akademika Institut STIAMI yang terpilih sebagai Relawan Pajak mengikuti pengukuhan Relawan Pajak 2021 sebanyak 160 orang oleh Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Jakarta Pusat melalui via daring pada Kamis, 25 Februari 2021.

Relawan Pajak 2021 pada tahun ini, bukan hanya dari para mahasiswa Institut STIAMI saja. Akan tetapi terdapat 20 orang dosen pengajar Institut STIAMI yang menjadi relawan pajak 2021. Hal tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas asistensi relawan pajak saat mendampingi wajib pajak dalam pelaporan SPT Tahunan. Keterlibatan aktif kampus dalam program relawan pajak tidak hanya sebagai cara mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kompetensi peserta didik.

Selain itu, program relawan pajak menjadi salah satu bagian dari upaya otoritas untuk meningkatkan kesadaran pajak dalam jangka panjang. Pasalnya, mahasiswa yang menjadi relawan pajak merupakan calon pembayar pajak pada masa depan ketika sudah lulus dan masuk pasar tenaga kerja.

Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat, yaitu Bapak Yunirwansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika Institut STIAMI karena konsisten berpartisipasi dalam program relawan pajak selama 3 tahun terakhir. Program relawan pajak di Jakarta Pusat masuk jajaran terbaik pada tingkat nasional.

Survei pada 2020 secara nasional untuk relawan pajak menempatkan Jakarta Pusat pada posisi ketiga. Prestasi sebagai peringkat ketiga secara nasional menandakan adanya kepuasan wajib pajak terkait dengan asistensi relawan pajak dalam pelaporan SPT Tahunan. Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat mengharapkan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan maupun ditingkatkan dengan yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

(Shella)