Institut STIAMI Meluncurkan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi


STIAMI NEWS- Selasa, 10 Januari 2023 Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, Institut STIAMI terus membaca peluang dalam melayani pendidikan generasi muda. Hal tersebut dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 812/E/0/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi pada Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI di Jakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Ilomata.

Institut STIAMI telah meluncurkan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi secara luring dan daring pada acara Launching Program Studi Magister Ilmu Komunikasi & Seminar dengan Tema “Navigating The Digital Communication, Media On Political Era 2024 : Opportunites and Challenges”.  Acara ini telah dilaksanakan pada Sabtu (07/01) mulai pukul 07.30 s/d 11.30 WIB bertempat di Hotel Daily Inn, Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta Paristiyanti Nurwardani, ikut hadir Wakil Menteri Tenaga Kerja Apriansyah Noor, Direktur Program Pascasarjana Institut STIAMI Yulianto, Rektor Institut STIAMI Wahyuddin Latunreng, KaProdi Magister Ilmu Komunikasi Wulan Furrie Lenggana dan Wakil Ketua Aspikom Pusat Nur Kholisoh.

Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi Wulan Furrie Lenggana menyampaikan Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Institut STIAMI menyediakan konsentrasi yang relevan dan sejalan dengan perkembangan pesat teknologi komunikasi masa kini.

Sebut saja Strategic Corporate Communication and Government Public Relation, Digital Media Management, dan Business and Marketing Communication. Untuk itu, Wulan menyatakan, program studi mengusung tagline “Excellent Communication for Digital and Creative Industry”. Tagline mencerminkan bahwa pihaknya berfokus pada studi pengembangan kegiatan komunikasi terkini meliputi korporat komunikasi serta marketing komunikasi.

"Disamping itu, pengembangan keahlian program studi juga mengacu pada perkembangan komunikasi terkait globalisasi, bisnis, politik, dan seni budaya," ujar Wulan.

Wulan juga menyampaikan Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Institut STIAMI dirancang untuk memenuhi dan merespons kebutuhan para profesional industri dan bisnis kreatif digital. Mengutamakan keterampilan teoritis dan komunikasi yang kuat dengan pengajar berpengalaman serta memiliki keunikan membuka hasanah wawasan para mahasiswa.

"Keunggulan yang kami miliki adalah perkuliahan yang dinamis, berintegritas, komprehensif sesuai dengan peminatan," ucapnya.

Dalam acara ini dihelat pula penandatangan MoU antara Aspikom (Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi) yang diwakili Wakil Ketua Aspikom Pusat, Nur Kholisoh, dan Rektor Institut STIAMI Wahyuddin Latunreng.