MENGEMBANGKAN SOFT SKILL YANG DIBUTUHKAN DALAM DUNIA KERJA MELALUI PROGRAM STUDI DI INSTITUT STIAMI


MENGEMBANGKAN SOFT SKILL YANG DIBUTUHKAN DALAM DUNIA KERJA MELALUI PROGRAM STUDI DI INSTITUT STIAMI

 

Mengembangkan soft skill atau keterampilan non-teknis yang dibutuhkan dalam dunia kerja adalah hal yang tak kalah penting dari menguasai keterampilan teknis. Dalam upaya menyiapkan mahasiswa untuk menjadi tenaga kerja yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja, Institut STIAMI menyediakan Program Studi yang fokus pada pengembangan soft skill.

 

Institut STIAMI menyadari bahwa soft skill yang baik sangat dibutuhkan oleh perusahaan dalam memilih karyawan yang akan mereka rekrut. Keterampilan seperti kemampuan berkomunikasi yang efektif, kemampuan bekerja dalam tim, kepemimpinan, dan kemampuan manajemen waktu merupakan beberapa contoh soft skill yang sangat dicari oleh perusahaan. Oleh karena itu, di Institut STIAMI, setiap Program Studi didesain untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan non-teknis mereka.

 

Salah satu Program Studi yang menawarkan pengembangan soft skill yang komprehensif adalah Program Studi S-1 Ilmu Administrasi Bisnis. Program ini memberikan fokus pada pengembangan kemampuan manajerial, komunikasi, dan kepemimpinan yang dibutuhkan dalam dunia bisnis. Selain itu, program ini juga menawarkan mata kuliah yang berkaitan dengan pengembangan keterampilan teknis seperti analisis data, manajemen keuangan, dan pengembangan strategi bisnis.

 

Program Studi S-1 Manajemen Komunikasi di Institut STIAMI juga menawarkan pengembangan soft skill yang kuat, khususnya dalam hal kemampuan berkomunikasi yang efektif dan kreativitas. Mahasiswa akan diajarkan cara menyusun pesan yang jelas dan persuasif, mengembangkan konten media sosial yang menarik, serta membuat presentasi yang menarik dan informatif.

 

Selain Program Studi, Institut STIAMI juga menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat membantu mahasiswa mengembangkan soft skill mereka. Kegiatan seperti debat, public speaking, dan organisasi kegiatan sosial dapat membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum dan kemampuan organisasi yang baik.

 

Jadi, jika Anda ingin mengembangkan soft skill Anda dan siap memasuki dunia kerja dengan keterampilan yang kuat, bergabunglah dengan Institut STIAMI. Kami menawarkan Program Studi dan kegiatan ekstrakurikuler yang akan membantu Anda mencapai tujuan karir Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang Program Studi dan persyaratan pendaftaran.

 

Penulis: Suyaka Rendhy Saputra

Editor: Alphatihatul Hayatd, SM.,MM dan Fazdli Wahyu Kusnanto, S.A.B.,M.A.