NET Goes To Campus Institut STIAMI Bekasi, Memberikan Pengalaman Kepada Mahasiswa Tentang Penyiaran Di Era Digital


Jakarta 07 Maret 2024 – Lembaga penyiaran nasional NET TV mengadakan program NET Goes To Campus ke Institut STIAMI Bekasi, dengan tujuan memberikan pengetahuan, wawasan, dan pengalaman kepada mahasiswa tentang teknologi dan komunikasi terbaru di Era Digital. Program ini digelar untuk bisa memberikan pengetahuan dan penambahan wawasan mahasiswa dalam mengembangkan konten kreatif di media, serta menyampaikan pola komunikasi secara positif dalam memilah media yang akan digunakan.

Pembicara yang dihadirkan pada acara ini adalah Regina Chandra (Social Media Officer NET TV) dan Heru Sudinta (Dosen Ilmu Komunikasi Institut STIAMI) diikuti oleh lebih dari 150 mahasiswa Institut STIAMI yang terlibat aktif dalam melakukan aktivitas pembuatan konten kreatif, dan mahasiswa juga ditantang untuk bisa berperan sebagai presenter atau host di televisi. 

Pada paparannya Bapak Heru menjelaskan pentingnya menambah wawasan dan sikap percaya diri sebagai bekal menjadi news reporter yang handal. Sementara Regina menjelaskan kiat-kiat untuk menggali bakat guna mempersiapkan diri menjadi social media specialist dan menambahkan tentang tips menjadi content creator yang digemari penonton namun konten yang dihasilkan juga mendidik sekaligus menghibur. Dalam paparannya Regina juga mengajak mahasiswa untuk kembali memonton televisi karena informasi yang didapatkan dari televisi dapat dipertanggjawabkan kebenarannya dan cenderung jauh dari hoaks jika dibandingkan dengan informasi dari media digital.



Selesai pemaparan materi dari kedua narasumber, berlanjut dengan lomba news anchor. Terdapat lima mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti lomba tersebut. Dan terpilih 3 terbaik dari perlombaan News Anchor tersebut. Acara ini tentunya sangat bagus untuk dapat diikuti oleh mahasiswa, mengingat pentingnya mengenal industri penyiaran terutama memahami bidang kerja di dunia industri televisi sebagai news presenter, social media officer, dan juga content creator.