CAREER WORKSHOP INSTITUT STIAMI


Jakarta – STIAMINEWS – Dalam rangka mempersiapkan lulusan baru,  Career Center Institut Stiami menyelenggarakan Career Workshop dengan tema “Cover Letter, Resume Writing, and Interview”  yang disampaikan oleh Dr. M. Agus Cholik, SE., MM (Wakil Rektor III Institut Stiami) dan  Handi Kurniawan, S.Psi., CHt., CMPLN (HR MPP & Development PT. Central Mega Kencana), Sabtu (15/12/18)  di Aula Kampus Pusat Institut Stiami. Kegiatan ini dikhususkan untuk Mahasiswa/i semester 7 (tujuh) semua Program Studi yang sebentar lagi akan menghadapi dunia kerja.

Dr. M. Agus Cholik  mengawali Workshop ini dengan memperkenalkan apa itu dunia kerja, cara berkomunikasi dan sopan santun ditempat kerja dan memberikan motivasi kepada peserta agar memiiliki tujuan besar dalam mencapai kesuksesan. 

Setelah itu lanjutkan oleh Handi Kurniawan dengan membahas tentang tips & trick membuat CV (Curriculum Vitae) yang menarik, bagaimana cara menjawab pertanyaan Interviewer ketika Wawancara Kerja,  dan bagaimana cara menjawab soal Test Psikologi.

“Jangan sampe apa yang kalian tulis di CV ga menarik perusahaan untuk meng-hire kalian, apalagi sekarang teknologi sudah canggih jadi kalo CV kalian datar dan ga menarik secara visual, HRD pun males buat baca , tentunya apa yang kalian tulis juga harus sesuai dengan Skill  yang kalian punya ya jadi pas di wawancara kalian ga ragu-ragu buat jawab pertanyaan yang diberikan” ujar Handi, dengan gaya penyampaian nya yang santai.

Lebih lanjut, Handi menyampaikan untuk dapat melewati Wawancara dan Test Psikologi nantinya Peserta harus dalam keadaan tenang dan sehat sehari sebelum hari H Test tersebut. Tidak hanya pemaparan materi, peserta yang berjumlah 100 orang ini diberikan stimulasi bagaimana cara menjawab yang menarik Interviewer dan sesuai kemampuan dalam CV (Curriculum Vitae) yang dibuat.  Workshop ini  berlangsung sangat seru karena Peserta sangat tertarik dengan materi pembahasan dan pembawaan materi dari Dr. M . Agus Cholik serta Handi Kurniawan yang sangat santai dapat membawa Peserta menjadi sangat antusias dalam setiap sesi yang diberikan. Sebelum berakhir acara, Handi memberikan tes MBTI (Myers-Birggs Test Indicator) yang merupakan tes psikotes yang dirancang untuk mengukur preferensi psikologis seseorang dalam melihat dunia dan membuat keputusan. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata untuk Handi Kurniawan dan foto bersama dengan Peserta. Semoga Workshop ini bermanfaat untuk para Peserta ya!