Institut STIAMI Berpartisipasi Dalam Acara Review Industry 2022, Technology - Skill - Value di Universitas Pancasila


STIAMI NEWS- Selasa, 29 November 2022 Institut STIAMI berpartisipasi dalam acara Review Industry 2022, Technology – Skill – Value yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Layanan Karir Mahasiswa (PPKLKM) Universitas Pancasila pada Selasa (29/11) bertempat di Aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila.

Hadir Pada kegiatan ini Dr. apt. Novi Yantih, M.Si., (Wakil Rektor II) Dr. Joko Hartanto, S.H., M.SI., (Wakil Rektor III) Dra. Diennaryati Tjokrosuprihatono, M.Psi., Psikolog., (Wakil Rektor IV) Ketua PPKLKM Ir. Petiana Indriati, M.M., Para Wakil Dekan, Para Narasumber, dan Para Peserta Kunjungan dan Review Industry “Inovasi, Skill, Value”.

Turut hadir Perwakilan dari Institut STIAMI yaitu Kabag Karir dan Alumni, Bapak Yoka Mai Patria, S.AP., M.A. Kabag Kerjasama, Bapak Dony Hendartho, S.Sos., M.Si dan Perwakilan dari Institut STIAMI Kampus Tanjung Barat, Bapak Yudi Santoso, S.Kom., M.M.

PPKLKM Universitas Pancasila sebagai etalase perguruan tinggi khususnya calon lulusan, menghadirkan kesempatan kolaborasi bagi perguruan tinggi dan industri, dan membuka peluang berbagi kesempatan pengembangan industri dan peningkatan pengetahuan yang saling memberikan manfaat.

Kunjungan industri merupakan salah satu solusi dalam keterlibatan industri dengan perguruan tinggi. Perguruan tinggi dapat memanfaatkan untuk menggali pengetahuan dan inovasi yang dimiliki industri untuk pengkayaan pengetahuan, pemahaman, kreativitas dan pengembangan pemikiran dan konsep bahan ajar. Hal ini juga memberikan keuntungan bagi industri untuk menjadikan perguruan tinggi sebagai laboratorium lapangan dalam mengukur keberhasilan inovasi IPTEK yang kreatif. Kolaborasi meningkatkan rasio referensi pengakuan akademisi bagi industri terhadap inovasi yang dikembangkan.

Harapan dari kegiatan ini akan terbangun kemandirian kerjasama yang berdampak signifikan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan IPTEK untuk menjadikan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing.