Institut STIAMI Ikut Serta dalam Konsinyasi Pimpinan Perguruan Tinggi dengan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Kekerasan Seksual


Jakarta, 15 Juli 2024 — Institut STIAMI dengan bangga mengumumkan penandatanganan Pakta Integritas sebagai bagian dari acara Konsinyasi Pimpinan Perguruan Tinggi Satgas PPKS (Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual) yang diselenggarakan oleh LLDIKITI 3 di kampus Universitas Mercu Buana.  Acara ini bertujuan untuk memperkuat komitmen institusi pendidikan dalam menciptakan lingkungan kampus yang bebas dari kekerasan seksual.

Penandatanganan Pakta Integritas ini dihadiri oleh seluruh perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI 3, hal merupakan langkah konkret seluruh perguruan tinggi salah satu nya Institut STIAMI dalam mendukung inisiatif Kampus Zero Kekerasan Seksual. Dengan penandatanganan ini, seluruh civitas akademika Institut STIAMI berkomitmen untuk menerapkan kebijakan dan prosedur yang ketat guna mencegah, menangani, dan memberantas kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Kepala Lembaga LLDIKTI 3, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., dalam sambutannya menyatakan, “Kami percaya bahwa dengan adanya Pakta Integritas ini, seluruh perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI 3 dapat menjadi pelopor dalam menciptakan kampus yang aman dan nyaman untuk seluruh mahasiswa, dosen, dan staf. Kami berkomitmen untuk terus berupaya memastikan bahwa setiap anggota komunitas kampus merasa terlindungi dan dihargai.”

Acara Konsinyasi Pimpinan Perguruan Tinggi Satgas PPKS dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari dunia pendidikan serta pihak-pihak terkait yang turut mendukung pencapaian Kampus Zero Kekerasan Seksual. Dengan adanya komitmen ini, diharapkan institusi pendidikan lainnya juga akan mengikuti jejak Institut STIAMI dalam mewujudkan lingkungan kampus yang aman dan bebas dari kekerasan seksual.

 

Editor : Humas Institut STIAMI