Institut STIAMI Membangun Kerjasama Dengan Universitas Sumatera Utara


Medan, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI melakukan kunjungan ke Universitas Sumatera Utara (USU) pada Selasa (20/02/2024). Kegiatan dalam rangka penjajakan kerjasama antara Institut Stiami dengan Universitas Sumatra Utara. Delegasi Institut Stiami disambut baik oleh Universitas Sumatra Utara dan pertemuan dilakukan di ruang Senat Akademik Lt.2 Gedung BPA USU. 

Pada pertemuan ini dari pihak USU dipimpin oleh Manager Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global Dr. Arida Susilowati, S.Hut., M.Si dan delegasi Institut Stiami langsung dipimpin oleh Wakil Rektor III Dr. Diana Prihadini, S.Sos., M.Si serta didampingi oleh Direktur Sekolah Vokasi Irfan Setiawan, S.AB., MA.

Melalui pertemuan ini, USU dan Institut STIAMI berkomitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan bangsa salah satunya dengan cara peningkatan Akreditasi Unggul dan Akreditasi Internasional. 

Kolaborasi yang kerjasama mencakup !berbagai bidang, termasuk kompetisi dan Pagelaran Internasional. Bidang akademik menjadi fokus utama, dengan rencana kerjasama dalam riset penelitian tentang perpajakan, pertukaran Mahasiswa, konferensi nasional dan Internasional, serta summer course.

Salah satu inisiatif yang diusulkan adalah kerja sama dalam event pameran karya bidang jurnalistik. Di sisi lain, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI  menawarkan kesempatan magang bagi mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang tertarik untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan di Direktorat Jenderal Bea Cukai. Hal ini didasari oleh kerjasama yang sudah terjalin antara Institut STIAMI dengan pihak Direktorat Jenderal Bea Cukai. 

Semoga kerjasama yang dibangun bisa terwujud dan bisa memberikan manfaat untuk bangsa.