Kampus Literasi Digital Menyongsong Mahasiswa Baru Menuju Indonesia Emas


Puncak acara Stiami Institute Intelectual Achievement Program (SIIAP) 2024 diadakan pada 5 September 2024 melalui acara Grand SIIAP di Gedung Jakarta International Equestrian Park Pulomas, Jakarta. Acara ini dirancang sebagai momen perayaan dan penutup dari rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) Institut STIAMI tahun akademik 2024/2025. Grand SIIAP menampilkan berbagai unit seni dan budaya kampus, serta sesi motivasi dan inspirasi dari alumni inspiratif diantaranya Ariawan, S.AP, M.H, M.A selaku Dewan Pengawas LKBN sekaligus Direktur Utama SINPO TV, Suci Arumsari, S.AB selaku Co- Founder & President Director Of Alodokter Group, Retno Puta, M.I.Kom dan Nurul Mukharomah, M.I.Kom Influencer/ Selebriti/ Aktris, serta tokoh-tokoh penting.

Kegiatan pertama pada 2-3 September 2024 diawali sambutan dari pihak rektorat dan perkenalan fakultas serta dosen. Mahasiswa baru juga mendapatkan informasi mengenai kurikulum, kegiatan ekstrakurikuler, dan berbagai layanan yang tersedia di kampus. Pada hari kedua, mahasiswa baru dihadapkan pada berbagai workshop dan sesi interaktif antar mahasiswa baru bersama seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Institut STIAMI dengan tujuan membangun rasa kebersamaan dan mempersiapkan mereka untuk kehidupan akademis. Rangkaian acara yang diawali pada 2-3 September 2024 ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru merasa nyaman dan berbahagia saat bergabung dengan keluarga besar Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI.

Sebanyak lebih dari 2000 mahasiswa baru Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI yang tergabung pada tahun 2024 akan mulai menjalani kegiatan perkuliahannya dengan diawali agenda SIIAP 2024, yang merupakan singkatan dari "Stiami Institute Intelectual Achievement Program," dimulai dengan serangkaian kegiatan yang dirancang untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus dan budaya akademik Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI.

Grand SIIAP 2024 bertema “Mencetak Mahasiswa Institut STIAMI Yang Berubah (Berakhlak Mulia, Unggul, dan Berdaya Saing” ini melibatkan berbagai sesi, mulai dari penyampaian informasi tentang program studi dan fasilitas kampus, menumbuhkan kesadaran bela negara, hingga kegiatan yang mempererat hubungan antar mahasiswa baru dan pengembangan karakter mahasiswa. SIIAP 2024 tahun ini menyajikan materi yang relevan dan aktual mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi oleh perguruan tinggi di tengah perubahan teknologi yang pesat. Acara ini diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa baru untuk menghadapi dinamika dunia modern dan memaksimalkan potensi mereka dalam konteks global.

"Institut STIAMI berkomitmen untuk menjadi kampus yang siap menyongsong literasi digital di kalangan institusi pendidikan tinggi, membekali mahasiswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di dunia digital yang terus berkembang.” ujar Plt Rektor Institut STIAMI, Dr. Euis Komalawati, S.Sos, M.Si.

Dengan suksesnya pelaksanaan acara ini, diharapkan mahasiswa baru dapat segera beradaptasi dan meraih kesuksesan selama perjalanan akademis mereka di Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI.

 

Editor : R.A (Humas Institut STIAMI)