Mahasiswa Institut STIAMI Jadi Entrepreneur Masa Kini


Jakarta (05/06/2024) - Sebagai seorang entrepreneur di era digital, peran produk, kemasan, dan iklan menjadi lebih penting dari sebelumnya dalam membangun merek yang kuat dan menarik pelanggan. Ada beberapa point yang mempengaruhi dalam membangun merk di era digitalisasi, diantara nya, produk yang berkualitas, kemasan yang menarik, iklan yang efektif, dan juga pemasaran konten yang kreatif.

Dalam rangkaian acara Kuliah Umum Fakultas Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (FISMA) yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa, pembahasan ini di kupas tuntas dengan menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten dibidang nya yaitu Bpk Dwi Wahyu Istiono, SE, MM CEO PT Kreatif Karya Teknik dan Founder SAS Digital Media, Bpk I Nyoman Purnaya, ST, M.B.A Dosen di Institut STIAMI dan Konsultan Logistik, Bpk Fahim Ahmada, S.I.Kom Profesional Barista Trainer.

Acara yang berlangsung secara hybrid di Aula Institut STIAMI dan juga onlie melalui virtual zoom ini berlangsung secara aktif dengan adanya interaksi tanya jawab antara mahasiswa dan narasumber, baik yang hadir secara online maupun offline. Dalam sambutannya Ibu Dr Nur Fitri Rahmawati, S.AB, M.A Dekan FISMA menyampaikan “Pentingnya peran produk, kemasan, dan juga iklan itu memiliki bayak sekali manfaat signifikan, seperti membangun kesadaran merk, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan keterlibatan konsumen, dan yang terpenting adalah mengurangi biaya serta meningkatkan efisiensi dari penjualan.”

Dalam keseluruhan, menjadi seorang entrepreneur sukses di era digital membutuhkan kombinasi antara memiliki produk yang berkualitas, kemasan yang menarik, strategi iklan yang efektif, serta pelayanan pelanggan yang baik. Dengan memanfaatkan teknologi dan tren pemasaran terkini dapat membangun merek yang kuat dan bersaing di pasar global yang semakin kompleks.

Untuk memperkuat peran Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pendidikan, pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat, penandatanganan memorandum of understanding pun dilakukan antara Institut STIAMI yang diwakili oleh Warek 3 Ibu Dr Diana Prihadini, S.Sos, M.A dengan PT Kreatif Karya Teknik diwakili oleh Bpk Dwi Wahyu Istiono, SE, MM. Melalui serangkaian acara kuliah umum ini diharapkan bisa menambah pengetahuan dan juga memberikan gambaran kepada mahasiswa maupun calon mahasiswa Institut STIAMI untuk terus mengikuti perkembangan digital dalam bidang usaha produk dan juga layanan.

 

Editor : Humas Institut STIAMI