Penandatanganan MoU dan Kolaborasi Pentahelix untuk Memperkuat Sinergi dalam Pendidikan


Bekasi, 30 September 2024 – Institut STIAMI menggelar acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan 13 mitra strategis dalam rangka memperkuat kolaborasi Pentahelix. Acara ini dilaksanakan di Kampus Institut STIAMI Bekasi A, dan dihadiri oleh perwakilan dari akademisi, industri, media, komunitas, dan pemerintah.

Pentahelix adalah pendekatan yang mengintegrasikan lima komponen akademisi, industri, media, komunitas, dan pemerintah untuk memperkuat sinergi dalam dunia pendidikan. Dengan melibatkan semua pihak ini, kita dapat menggali lebih dalam kebutuhan pendidikan yang relevan dan responsif terhadap perkembangan zaman. Implementasi pentahelix bertujuan untuk menciptakan inovasi, meningkatkan kualitas kurikulum, dan membangun hubungan yang lebih erat antara pendidikan dan dunia nyata, sehingga menghasilkan lulusan yang siap bersaing di tingkat global.

Inisiatif ini bertujuan untuk menciptakan sinergi yang lebih kuat antara semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi kurikulum dengan kebutuhan industri serta masyarakat.

Plt. Rektor Institut STIAMI Dr Euis Komalawati,S.Sos., M.Si mengungkapkan, “Kami percaya bahwa pendidikan yang berkualitas tidak bisa berdiri sendiri. Dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, kami dapat mengembangkan program yang lebih inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.”

Mitra yang terlibat dalam MoU ini mencakup institusi pendidikan, perusahaan, media, organisasi non-pemerintah, dan perwakilan pemerintah. Setiap mitra berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan program-program pendidikan yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat luas.

13 mitra yang terlibat dalam penandatanganan MoU ini diantaranya adalah, Kantor Wilayah III DJP Jawa Barat, Forum Komunikasi Bela Negara Kota Bekasi, PT. Purnama Mulia Property, Bank BRI KC Jakarta Gunung Sahari, ORBIT Future Academy, PQI Consultant, PT Badar Televisi Media Persada Bekasi (BRTV), PT YCH Indonesia, PT DSV Solutions Indonesia, PT Mesin Isuzu Indonesia, PT Mesin Isuzu Indonesia , JNE Kantor Cabang Pusat Bekasi, DPK APINDO Kota Bekasi, DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur.

Dengan langkah ini, Institut STIAMI berharap dapat mendorong perubahan positif dalam ekosistem pendidikan di Indonesia, dan menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan global.

 

Humas Institut STIAMI

Hotline +62 851-2104-2427