Raker Dosen : Dosen Perlu Tingkatkan Semangat Meniliti


Jakarta, Rapat Kerja (Raker) dosen Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) yang dilaksanakan pada jumat, 21 Februari 2014 di lantai 4 kampus pusat STIAMI. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh dosen Diploma dan Sarjana ini mengangkat tema ‘peranan dosen dalam membangun karakter dan mencerdaskan anak bangsa”.

Dalam sambutanya wakil ketua I Dr. Hasim A. Abdullah, MM menekankan bahwa saat ini STIAMI tengah melakukan banyak hal untuk mewujudkan visi misi STIAMI yang berkualitas dan unggul, salah satunya adalah dengan STIAMI memiliki akreditasi “A” di dua prodinya. Selain itu ia juga mengatakan bahwa STIAMI tengah mengajukan perubahan dari Sekolah Tinggi menjadi Institut dan beberapa program lainya. “ STIAMI tengah mengajukan perubahan dari Seolah Tinggi menjadi Insitute IISMI STIAMI, proses institute ini sudah mencapai tahap presentasi di DIKTI, selain perubahan nama dalam waktu dekat STIAMI juga akan membuka program Doktor, dan izin Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).” Ujarnya

Ia manambahkan bahwa dengan akreditasi “A” yang dimiliki STIAMI maka secara akreditasi STIAMI sudah berstandar internasional sehingga diharapkan para dosenpun berstandar internasional, yang salah satunya adalah dengan melakukan penelitian dosen.

Hasim mengharapkan kedepan dosen memiliki semangat dalam melakukan penelitian dosen, hal ini dimaksudkan agar para dosen juga mudah dalam memiliki kepangkatan nantinya. Menurutnya yang banyak dialami oleh perguruan tinggi di Indonesia adalah masih sedikitnya dosen yang melakukan peelitian.

Sementara itu Dr. Hartono SE,MM yang menyampaikan Review Semester Ganjil sebagai bentuk evaluasi dosen yang dilakukan oleh bagian Sekertariat Penjamin Mutu Internal (SPMI), mengatakan bahwa dosen-dosen STIAMI sudah baik dalam melakukan proses belajar mengajar, yang harus ditingkatkan menurutnya adalah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada raker kali ini dari LPMM STIAMI Dr. Ir. A.H Rahadian, M.Si, menyampaikan hal – hal terkait dengan penelitian, dan Kaprodi Bisnis Widiyono,SE,MM juga banyak menjelaskan terkait dengan program-program dari prodi itu sendiri. (One/Humas/CSC)