Seminar Kewirausahaan "Menumbuhkan Jiwa Entrepreuner pada Generasi Milenial" diadakan oleh Institut Stiami


Jakarta - STIAMINEWS – Institut Stiami mengadakan Seminar Kewirausahaan dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur pada Generasi Milenial”, Sabtu (12/10) di Aula Kampus Pusat Institut Stiami. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Eko Suwardiyanto (Owner RISOLLAKU), Prasetya Satria Putra (Founder & Owner dapurvisual.id dan COCO LOCO), dan Dickdick Sodikin, SE., MA (Master Coach Dilanter.com & Dosen Bisnis Institut Stiami) dengan Keynote Speaker Widiyono, SE., MM (Dosen Stiami serta Kepala Prodi Administrasi Bisnis Institut Stiami).

“Anak muda milenial jangan hanya menjadi generasi yang konsumtif dan hanya mengikuti lifestyle tetapi juga harus menjadi entrepeuner agar tumbuh sifat mandiri dan membantu membuka lapangan kerja di Indonesia. Selain itu, menjadi entepreuner juga mengasah generasi milenial ini, termasuk saya, untuk berfikir kreatif di dunia bisnis yang sifatnya fluktuatif,” ujar Tyo nama sapaan dari Prasetya yang merupakan pengusaha muda yang masih berumur 23 tahun pada sesi materi nya.

Entrepreuner adalah kemampuan diri seseorang dalam melihat peluang-peluang bisnis dan membangun usaha tersebut, membuka lapangan kerja dengan bisnis yang dibangun, dan menciptakan usaha atau barang yang memiliki nilai. Entrepreuner dapat mengasah kreatifitas untuk menyelesaikan masalah dan memberikan solusi untuk masyarakat dengan produk atau jasa yang akan generasi muda jual.  

Acara ini diikuti oleh 150 mahasiswa Prodi Bisnis Institut Stiami yang terdiri dari tingkat semester yang berbeda-beda. Harapan nya seminar ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa Institut Stiami untuk lebih aktif dalam menjalankan bisnis dan yang belum memiliki bisnis bisa diberikan ide-ide baru agar mahasiswa Institut Stiami menjadi sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang Unggul, mampu Berdaya Saing dan memiliki Akhlak Mulia. (dela)