Stiami Bersama Media Sepakat Memajukan Pendidikan Indonesia


Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) melalui bidang Humas menggandeng berbagai media massa baik cetak maupun elektronik dan online dalam acara silaturahmi bersama media yang dikemas dalam kegiatan Media Gathering dengan mengangkat tema “ Peran Perguruan Tinggi Dan Media dalam memajukan pendidikan di Indonesia”.

Hadir sebagai pembicara Sekertaris Eksekutif STIAMI Dedy Kusna Utama,S.Sos perwakilan dari Perguruan Tinggi sementara perwakilan media berasal dari media online hukum.com yang merupakan wartawan senior Rakhmat Abdul Raqib.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula STIAMI ini dihadiri oleh beberapa media seperti Media Indonesia, Antara, Pos Kota, Warta Kota, tribunnews.com, pos sore, inilah.com, satunews.com, jurnal nasional dll. Dalam diskusi yang dilaksanakan selama kurang lebih 2 jam ini masing-masing pembicara memberikan penjelasan terkait peran masing-masing baik dari perguruan tinggi maupun dari media dalam membangaun dan memajukan pendidikan di Indonesia.

Menurut sekertaris eksekutif STIAMI Dedy Kusna Utama,S.Sos mengatakan bahwa pendidikan adalah hak mutlak yang harus diterima oleh seluruh rakyat Indonesia. “ Pendidikan itu merupakan amanah konstitusi, dalam UUD Bab XIII pendidikan dan kebudayaan pasal 31sudah dijelaskan bahwa setiap warga Negara memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan” ujarnya.

Sementara itu Rakhmat Abdul Raqib yang merupakan wartawan yang lama bergulut didunia pendidikan mengatakan bahwa media sangat berperan besar dalam mengontrol dan mendorong untuk terus ditingkatnya pendidikan di Indonesia. “ Media memiliki peran yang sangat besar dalam melakukan edukasi baik dengan informasi maupun dengan mengontrol kinerja dari lembaga pemerintah dalam hal ini terkait dengan pendidikan “ pungkasnya. (A-One / Humas )

http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2111980/presiden-ri-terpilih-nanti-harus-perhatikan-pts#.U6W4fvl_v6M

http://wartakota.tribunnews.com/2014/06/20/presiden-terpilih-diharapkan-perhatikan-perguruan-tinggi-swasta

http://poskotanews.com/2014/06/20/stop-diskriminasi-terhadap-pendidikan-swasta/

http://www.satunews.com/read/nasional/21405/2014/06/21/presiden-terpilih-jangan-anaktirikan-pts-html

http://possore.com/2014/06/21/pendidikan-tinggi-tidak-perlu-ada-label-ptnpts/

http://www.antaranews.com/berita/442185/presiden-terpilih-diharapkan-perhatikan-perguruan-tinggi-swasta