WALIKOTA TANGERANG TEMUI KUNJUNGAN MAHASISWA INSTITUT STIAMI KAMPUS KOTA TANGERANG


Tangerang – STIAMINEWS – Sebanyak 16 Mahasiswa Institut Stiami Jakarta Kampus Kota Tangerang ditemani oleh tim manajemen Kampus Kota Tangerang melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Tangerang di Jl. Satria Sudirman Kamis, 11 Januari 2018.

Rombongan Mahasiswa, pertama menemui Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin. Beliau sangat senang atas kunjungan ini, beliau memotivasi mahasiswa sebagai kaum muda mudi untuk terus semangat belajar dan terus mengikuti perkembangan zaman agar bisa bersaing dengan perkembangan “Kids Zaman Now”. Beliau juga berharap Institut Stiami menjadi salah satu kampus di Kota Tangerang yang bisa mencetak generasi pemimpin yang terbaik dan amanah.

Setelahnya, Walikota Tangerang Bpk. H. Arif Wismansyah menerima perwakilan mahasiswa dan manajemen untuk melakukan tanya jawab dengan beliau. Beliau menjawab tantangan menjadi Walikota Tangerang sebagai pemimpin pemerintahan di Kota Tangerang. “Tantangan kita adalah bagaimana   menyatukan seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bersinergi membangun Kota Tangerang menciptakan kesejahteraan sosial” paparnya. beliau juga berharap partisipasi masyarakat bukan hanya ‘ngomong doing’ tapi berbuat sesuatu meskipun hal terkecil seperti buang sampah pada tempatnya itu sudah bagus. Sejalan dengan kunjungan ini, beliau juga mengharapkan Mahasiswa menjadi bagian dari agen perubahan positif untuk Kota Tangerang.

Diakhir kunjungan para mahasiswa melakukan tur keliling Kantor Walikota Tangerang diantaranya Mini Theater Tangerang, Portal Aplikasi serta melihat langsung ruangan Tangerang Live. Kunjungan ini adalah salah satu tugas Mata Kuliah Manajemen Publik untuk melakukan wawancara terhadap tokoh publik bagaimana menjalankan tugas secara amanah. Dari hasil kunjungan tersebut, rencananya dalam waktu dekat Pemkot Tangerang akan mengunjungi Institut Stiami Jakarta Kampus Kota Tangerang untuk memberikan sosialisasi bahwa pemerintahan Kota Tangerang sangat terbuka untuk partisipasi masyarakat dalam membangun Kota Tangerang, dengan beberapa media yang bisa diakses langsung secara online melalui media Youtube maupun Aplikasi Tangerang Live selain itu juga bisa memantau perkembangan melalui majalah Tangerang LIVE atau Koran Tangerang Raya. (Irfan7oy/Elza)