Workshop Qualiative Research Institut Stiami


Jakarta, Pascasarjana Institut STIAMI menyelenggarakan acara Workshop Qualiative Research dengan tema “Meningkatkan Kompetensi Dosen Pembimbing dalam Upaya Peningkatan Kualitas Tesis Mahasiswa” (Selasa, 27/11/2018). Workshop tersebut diikuti oleh kurang lebih 27 Dosen Pascasarjana Institut STIAMI. Pemateri Workshop adalah Budhi Gunawan, Ph.D (Dosen Fisip Universitas Padjajaran) dan Dr. Mary Ismowati, M.Si (KaProdi Magister Ilmu Administrasi). Acara workshop dibuka oleh sambutan Direktur Pascasarjana Institut STIAMI yaitu Dr. Taufan Maulamin, SE, AK., MM.

Pemateri Budhi Gunawan, Ph.D menyampaikan materi dengan sangat detail salah satunya bahwa dalam penelitian kualitatif harus dipastikan siapa unit analisisnya , Latar belakang penelitian, Jenis penelitian kualitatif, Multiple Case Study Qualitative, gagasan teoritis dalam penelitian harus relevan dengan penelitian, dan lain sebagainya.

Direncanakan 2 minggu yang akan datang akan diadakan Workshop Qualitative Lanjutan III (Teknik Analisa data Kualitatif dan Sofware data Kualitatif).