20 Mahasiswa Dari 7 Negara Hadiri 3Rd International Youth Forum Di Institut Stiami


Jakarta - STIAMINEWS - Institut STIAMI pada tanggal 3 Februari 2017 berkolaborasi dengan AIESEC Indonesia mengadakan International Youth Forum yang ke 3 kalinya dengan tema “The Role of Intercultural Communication In Enhancing The Leadership Skills”  yang acaranya digagas oleh Ibu Baby Poernomo, Ma, Mgr, di Aula Gedung Annex Institut STIAMI Kampus Pusat di Jl. Pangkalan Asem Raya No. 55, Jakarta Pusat. AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC merupakan organisasi terbesar di dunia. Organisasi yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan project sosial.

Dihadiri oleh 20 mahasiswa asing  dari 7 Negara yaitu Belgium, China, Czech Republic, Korea, Slovakia, Vietnam dan Yemen selain itu partisipan lainnya adalah mahasiswa perwakilan setiap kampus-kampus Institut STIAMI se-Jadetabek dan mereka sangat antusias dalam salah satu acara Program Internasional ini. Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor IV Dr. Hasim A. Abdullah, MM dan dilanjutkan dengan tarian tradisional, lagu-lagu nasional dan fashion show bertema baju tradisional Indonesia dari Sabang sampai Marauke yang membuat acara semakin meriah. Selain itu ada presentasi mengenai sejarah Institut STIAMI dan pengesahan UKM English Club “Eclust” yang ditandatangani oleh Rektor Institut STIAMI Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM dan Pembina Eclust Ibu Baby Poernomo, MA. Mgr

Setelah jam makan siang dan Sholat Jum’at dilanjutkan dengan diskusi bersama antara mahasiswa asing dan mahasiswa Institut STIAMI. Mahasiswa Asing bercerita tentang adat istiadat, tradisi, pendidikan dan wisata negara mereka masing-masing. Antusias mahasiswa Institut STIAMI sangat baik dilihat dari banyak pertanyaan yang mereka ajukan pada saat sesi tanya jawab. Acara ditutup  dengan pembagian sertifikat Internasional dan semua partisipan menyanyikan lagu I Have a Dream dari Westlife.  Acara ini banyak memberikan manfaat khususnya bagi mahasiwa Institut STIAMI untuk memiliki wawasan global, dapat menjalin kerjasama dan persahabatan dengan mahasiswa dari seluruh dunia dan menambah jaringan serta menguasai Bahasa Internasional dengan baik. (Selvi)