3 Mahasiswa Dari Jerman Dan Kanada Ikut Global Citizen Program Di Institut Stiami


Jakarta - STIAMINEWS - Global Citizen Program merupakan salah satu program dari AIESEC yang menawarkan mahasiswa dalam maupun luar negeri untuk melakukan suatu project sosial yang cakupannya Internasional, yang mana mahasiswa akan menjadi seorang relawan/volunteer selama kurang lebih 6 - 8 minggu di salah satu dari 126 negara yang tergabung dalam AIESEC termasuk Indonesia di Institut STIAMI Jakarta. Sejak melakukan MOU dengan AIESEC, Institut STIAMI Sudah pernah menjalankan program Global Citizen tesebut dan pada tanggal 20 februari 2017 untuk ke 2 kalinya Institut STIAMI kembali menerima 3 mahasiswa asal luar negeri yaitu Mila Dukic, Julia Ender dari Jerman dan Vincent G Beaudry dari Kanada untuk menjalankan Global Citizen selama 6 minggu di Institut STIAMI.

            Hari pertama diawali dengan meeting bersama Ibu Baby Poernomo, MA, Mgr selaku Staf Ahli Rektorat Bidang Kerjasama Luar Negeri dan beberapa mahasiwa yang diwakili oleh English Club atau yang lebih dikenal dengan ECLUST mengenai aktivitas mahasiswa mancanegara tersebut selama 6 minggu ke depan. Adapun aktivitas Volunteer tersebut ialah mengajar, diskusi dengan mahasiswa, mengikuti pembelajaran yang ada di Institut STIAMI, kunjungan ke tempat bersejarah di Jakarta, pertukaran budaya sampai aktivitas marketing seperti membantu promosi dengan presentasi ke sekolah, menghadiri pameran marketing dan menjadi peserta seminar.

Global Citizen sendiri bertujuan untuk memberikan sebuah dampak langsung pada mahasiwa dan karyawan  melalui project sosial ini. Global Citizen berfokus pada beberapa isu - isu di dunia seperti Kesehatan, Pendidikan, Budaya, Lingkungan, dan kewirausahaan. Mahasiwa Institut STIAMI juga akan mendapatkan banyak manfaat seperti International Networking, personal development, ataupun menjadi representatif dari Indonesia. (Selvi)