AKREDITASI PERPUSTAKAAN INSTITUT STIAMI


JAKARTA, LIBRARY STIAMI – Perpustakaan Institut STIAMI mengadakan kegiatan  Asesmen Akreditasi Perpustakaan Institut STIAMI oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia , kegiatan ini di hadiri oleh Direktur Standarisasi Akreditasi Bapak Drs. Supriyanto, M.Si dan Ibu Dra. Sri Sularsih, M.Si selaku asesor akreditasi perpustakaan.

Dalam kegiatan yang di selenggarakan pada hari jumat, 10 Februari 2023 di ruang Aula dan Perpustakaan Institut Stiami Jakarta ini turut di hadiri Wakil Rektor Akademik Institut STIAMI yaitu Ibu Euis Komalawati, M.Si dan Kepala Bagian antar Manajemen Institut STIAMI.

Tujuan kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan pelayanan serta pengelolaan Perpustakaan Institut STIAMI agar sesuai dengan standar Nasional Perpustakaan. pengukuran standar pengelolaan dan pelayanan perpustakaan (Akreditasi Perpustakaan) yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI terdiri dari 6 Komponen yaitu komponen Koleksi, komponen Sarana Prasarana, komponen Pelayanan, komponen Tenaga Perpustakaan, komponen Penyelenggaraan Pengelolaan, dan komponen Penguat.

Yang dimana dalam komponen tersebut perlu di nilai sebagai langkah untuk meningkatkan kepercayaan pemustaka terhadap kinerja perpustakaan serta menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan serta diharapkan dapat menjadi acuan terhadap kualitas, kompetensi, kredibilitas, kemandirian dan integritas pada perpustakaan Institut STIAMI. Dengan persetujuan terhadap hasil rekomendasi visitasi oleh Perpustakaan Nasional RI kami senantiasa berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan layanan baik kualitas maupun kuantitas