Bem Stiami Adakan Acara Hari Ibu


JAKARTA- Badan Executive Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) ,Jakarta Pusat menyelenggarakan acara Kuliah Umum dalam memperingati Hari Ibu ke-86 dengan tema “Bersama Membangun Karakter PerempuanIndonesiayang jatuh pada tanggal 22 Desember 2014. Acara ini dilaksanakan di Aula STIAMI S1 Pusat. Acara ini di support oleh Organisasi Mahasiswa Kampus STIAMI yaitu LEMAPKA (Lembaga Pers Mahasiswa dan Radio Kampus), SIMAK (Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi) serta PSM (Pesona Suara Mandala) turut memeriahkan acara ini. Acara ini juga mengundang para pembicara dari Kabid. Dikmas Korlantas Polri oleh Ninik Supriyani, SH, Bpk. Kombes Pol Drs Pujiono Dulrachman, Direktur STIAMI Bekasi oleh Ibu Diana Prihandini, S.Sos, M.Si dan Penyiar Radio RRI oleh Ivone Chormaedion, SE. Acara ini juga dihadiri oleh para petinggi STIAMI yaitu bapak Dr. Hartono, SE, MM selaku Waka III STIAMI, Dian Wahyudin, S.Sos, M.Si selaku bagian Kemahasiswaan dan peserta kuliah umum oleh para mahasiswa STIAMI dan luar STIAMI .

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di iringi oleh PSM dan dilanjutkan oleh sambutan-sambutan. Dalam kata sambutan yang di sampaikan oleh Dr. Hartono, SE, MM bahwa :“Ibu adalah tiang negara, karena peran seorang ibu sangat penting dalam pembentukan karakter dan pembangunan negara dan berbaktilah pada ibumu agar tiang negara ini tidak runtuh.”

Dalam materi yang disampaikan oleh ibu Ninik Supriyani, SH beliau mengajak kepada perempuan-perempuan Indonesia agar menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, cara simplenya adalah dengan menerapkan 3 SIAP yaitu Siap peraturan, Siap kondisi kesehatan pengendara dan siap kondisi kendaraan. Maka berhati-hatilah di jalan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Seorang perempuan memiliki 3 peran yaitu menjadi seorang anak, istri serta seorang ibu.  Perempuan harus siap akan peran yang telah di berikan.

Acara penutup yaitu dengan penampilan  dari PSM. Acara berlangsung sukses dan lancar.