Bem Stiami Dirikan Rumah Pintar


Jakarta, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) mendirikan program Rumah Pintar (RUMPIN). Rumpin sendiri telah di mulai sejak awal oktober dan direncanakan akan berjalan selama satu tahun. Dimana Rumpin yang didirikan BEM STIAMI ini bertujuan sebagai bagian mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tidak hanya meliputi pendidikan tapi juga bagian dari pengabdian kepada Masyarakat. BEM STIAMI dalam hal ini bekerjasama dengan Karang Taruna unit 07 kelurahan Galur dalam mensukseskan beberapa program yang ada di rupim.

Presiden Mahasiswa STIAMI Fadiyahul Haq kepada STIAMI News mengatakan Rumpin yang didirikan oleh BEM STIAMI ini akan memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak yang ada di sekitar kampus terutama di area yang dekat dengan lokasi Rumpin yakni di aula Sasana Krida Pangkalan Asem. Sementara imbuhnya jadwal bimbingan belajar untuk sementara ini hanya pada hari senin dan jumat dari pukul 15.00 – 17.00 wib.

Fadiyah menambahkan untuk peserta yang saat ini telah terdaftar di Rumah Pintar binaan BEM STIAMI tercatat 25 siswa yang terdiri dari jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak dan SD kelas 1 hingga kelas 6. Selain bimbingan belajar mereka juga diberikan motivasi dan disuguhi hiburan atau berbagi pengalaman oleh beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STIAMI setiap hari jumat.

Sementara itu ketua panitia Anastasya Parhasian mengatakan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih satu tahun ini tidak dipungut biaya sedikitpun oleh BEM atau bias dikatakan gratis total bagi warga anak-anak sekitar kampus yang akan mengikuti bimbingan belajar di Rumah Pintar.

Ditempat terpisah ketua STIAMI Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng,MM mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM STIAMI, dengan kegiatan positif seperti ini diharapkan mahasiswa STIAMI dapat menjadi bagian solusi dari permasalahan masyrakat yang ada di sekitar kampus terutama dalam pendidikan. ( CSC/Humas/One)