Citra Agnesia Dan Bang Theo Berikan Workshop Public Speaking Pada Siswa Sma/K/Ma Di Kampus Bekasi


Bekasi – STIAMINEWS – Salah satu kegiatan marketing yang bertujuan untuk memperkenalkan salah satu  program studi FISMA yaitu S-1 Ilmu Komunikasi kepada siswa/I lulusan SMA/K/MA dengan mengadakan Workshop Komunikasi yang  bertema Public Speaking’ pada hari Selasa, 9 & 23 Mei 2017 di Institut STIAMI Kampus Bekasi A. Kemampuan public speaking merupakan tuntutan hampir dalam semua profesi, misalnya guru, dosen, manager, instruktur, narasumber, penyiar, politikus, sales, dll. Melalui public speaking pembicara dapat menyampaikan ide atau pemikirannya kepada banyak orang dengan efektif dan respektif. Selain itu dengan memiliki kemampuan public speaking, seseorang memiliki kesempatan luas untuk mengaktualisasikan segala potensinya di hadapan siapapun. Oleh karena itu, penting untuk memahami teknik-teknik dasar dalam public speaking dan cara melakukan presentasi yang baik, serta bagaimana sebagai seorang public speaker dan presenter yang handal melakukan negosiasi dalam segala situasi dan kondisi.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Koordinator Marketing Kampus Bekasi yaitu Bpk. Achmad Yani, S.Sos yang memberikan ucapan selamat datang kepada pembicara dan para peserta yang hadir lebih kurang 100 orang. Beliau berharap semoga para peserta mendapatkan banyak manfaat khususnya dalam menghadapi dunia kerja yang akan datang. Materi Public Speaking disampaikan oleh Citra Agnesia, M.Si (9 Mei 2017) Mba Citra ini adalah host TVRI dan MC Tariner dan Bang Theo (22 Mei 2017) sedangkan Bang Theo ini adalah Ketua Paguyuban Abang Mpok Bekasi sekaligus sebagai dosen prodi Ilmu Komunikasi Institut STIAMI, dalam workshop tersebut menyampaikan public speaking merupakan salah satu skill penting yang harus dimiliki oleh setiap orang untuk bisa membangun karir yang sukses. Sebuah penelitian membuktikan bahwa sebagian besar perusahaan menjadikan kemampuan public speaking sebagai kriteria tertinggi dalam menilai calon pelamar kerja di perusahaannya.Di tengah tuntutan dalam dunia kerja pada masa sekarang ini, kemampuan public speaking dan presentasi yang baik juga menjadi suatu nilai tambah tersendiri bagi setiap profesi yang ada. Kemampuan public speaking ini harus disadari fungsinya sejak sedini mungkin, agar setiap generasi muda Indonesia siap menghadapi dunia kerja dan dapat menjadi para professional dalam bidang profesinya masing-masing. Dengan memiliki kemampuan public speaking yang baik, seseorang dapat bertahan dalam dunia kerja. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan edukasi mengenai public speaking, serta teknik berbicara, presentasi dan melakukan negosiasi sejak sedini mungkin.

Acara Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berbicara yang akan membantu untuk mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan di dunia kerja setelah menempuh jenjang pendidikan, dan juga akan membantu mempersiapkan para generasi muda dalam menghadapi tantangan globalisasi yang menuntut seorang individu untuk memiliki banyak kemampuan agar dapat bersaing dengan individu lainnya dan memiliki nilai jual lebih. (Selvi)