Deklarasi Anti Narkoba Dalam Siap 2014


Jakarta | STIAMI News –  Dalam rangka orientasi mahasiswa baru, STIAMI menyelenggarakan kegiatan STIAMI Intellectual Achievement Program (SIAP) yang dilaksanakan pada Senin-Rabu, 8-10 Sepetember 2014 di Gedung Pertemuan Pertamina Jakarta dan Pondok Pemuda Cibodas. SIAP tahun ini mengangkat tema “We Are One, Born to be a Leader”  dengan jumlah peserta 358 mahasiswa baru yang terdiri Program Sarjana dan Program Diploma.

Pemberian materi acara SIAP 2014 diawali oleh Pimpinan STIAMI, kemudian dilanjutkan dengan pamateri lain, yaitu Valentino Dinsi (Praktisi Bisnis), Ani Natalia (P2 Humas Kanwil DJP Jakpus),  Marry Solary (Badan Narkotika Nasional), Buyung Trust (Motivator), Mas Andriyanto dan Qothrun Nada (Presidium IKA STIAMI). Di samping itu, SIAP 2014 juga disemarakan dengan acara pengenalan organisasi mahasiswa, out bound dan hiburan.

Ada yang beda dalam kegiatan SIAP 2014 ini, seluruh peserta membacakan deklarasi anti narkoba dalam penutupan SIAP yang merupakan komitmen untuk memerangi bahaya narkoba dan impelementasi dari Keputusan Dirjen DIKTI Nomor 25 Tahun 2014 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru. “Kami mewajibkan kepada seluruh mahasiswa untuk membuat komitmen anti narkoba sebagai bentuk upaya pencegahan dan STIAMI akan melakukan tindakan kepada siapa saja yang melakukan pelanggaran dalam penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus” tegas Ketua STIAMI, Prof. Wahyuddin Latunreng dalam sambutan penutupan SIAP 2014. 

Acara SIAP 2014 yang diketuai oleh Dian Wahyuddin selaku Kabag Kemahasiswaan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat secara aktif  dalam penyelenggaraan SIAP 2014 sebagai bentuk upaya meningkatkan kecintaan kepada alamamter, bangsa dan negara serta juga dapat membantu adik-adiknya agar dapat lebih mengenal dunia kampus secara baik. (Humas STIAMI/DKU)