Diploma Stiami Divisitasi Ban-Pt


Jakarta | STIAMI News –  Pada Bulan November kemarin, Program Diploma STIAMI mendapatkan kunjungan dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) dalam rangka Asesmen Lapangan Re-Akreditasi Program Studi Diploma III Administrasi Bisnis. Asesor BAN-PT  yang berkunjung di STIAMI adalah Dr. Kusdi Rahardjo, DEA (Universitas Brawijaya Malang) dan Dr. Drs. Urip Santoso, SE, MM, AK (Universitas Parahyangan Bandung) dan Pihak STIAMI yang menerima kunjungan BAN-PT sekaligus menyampaikan sambutan adalah Dr. Yulianto, SE, MM (Wakil Ketua I) mewakili Ketua STIAMI yang pada saat bersamaan juga melakukan kunjungan asesmen akreditasi di luar kota dan Prof. Dr. Safri Nurmantu, M.Si (Pembinan Yayasan Ilomata) didampingi oleh Pimpinan STIAMI beserta jajarannya khususnya Kaprodi dan Sekprodi DIII Administrasi Bisnis.

Kunjungan asesmen lapangan oleh BAN-PT merupakan salah satu tahapan proses akreditasi kembali program studi yang bertujuan untuk verifikasi, validasi, dan melengkapi data informasi yang disajikan dalam borang, serta melakukan penilaian lapangan di program studi yang mengajukan akreditasi. Seperti diketahui bahwa saat ini Akreditasi Prodi DIII Adminsitrasi Bisnis berpredikat B dan diharapkan predikatnya bisa berubah menjadi A setelah dilakukan asesemen lapangan oleh BAN-PT demikian harapan yang disampaikan oleh Dr. M. Agus Cholik, SE, MM yang bertangungjawab dalam pengelolaan Diploma STIAMI.

Pada akhir kunjungan, aseseor melakukan pembobotan nilai yang menjadi pertimbangan penetapan predikat akreditasi oleh BAN-PT nantinya. Semoga Prodi Diploma III Administrasi Bisnis mendapatkan predikat terbaik yang tercatat dalam sertifikat akreditasi sebagaimana harapan dari Civitas Akademika STIAMI (Humas/CS)