Dr. Hoetomo Lembito Jadi Pembicara Kuliah Umum Manajemen Logistik Di Kampus Bekasi


Bekasi – STIAMINEWS – Fakultas Ilmu Sosial dan Manajemen (FISMA) menyelenggarakan Kuliah Umum Manajemen Logistik dengan judul materi “Peran SISLOGNAS dalam mendukung industri E-Commerce pada hari Minggu, 19 Maret 2017 di Kampus Institut STIAMI Bekasi A yang diikuti oleh semua mahasiswa  prodi Manajemen Logistik dari seluruh kampus Institut STIAMI yang berjumlah 90 orang yang narasumbernya  yaitu  Dr. Ir. Hoetomo Lembito, MBA. CSLP.  (Asosiasi Logistik Indonesia & President Director PT. Ugra Taraka Sigra.  Penggunaan Internet dan tingginya kepemilikan perangkat smartphone di kalangan masyarakat tidak serta merta menjadikan aktivitas berbelanja online sebagai sebuah gagasan primadona yang bisa direalisasikan secara instan, penggerak sendi ekonomi bangsa yang dielu-elukan. Entitas inti seperti produsen, online platform, payment gateway dan logistik, berhasil mewarnai tajuk utama dari perkembangan terkini industri e-commerce Tanah Air.

Sambutan pertama dibuka oleh Wakil Rektor II Dr. Hartono SE, MM, dalam sambutannya beliau sangat mendukung adanya kuliah umum untuk mata kuliah prodi logistik ini dan juga menceritakan tentang profil narasumber yang akan mengisi kuliah umum ini  tentunya sangat luar biasa, beliau juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya tentunya agar semua mahasiswa bisa menjadi bagian dari dunia logistik di Indonesia yang saat ini masih kekurangan Sumber Daya Manusia.

Sebelum memberikan materi perkuliahan Dr. Ir. Hoetomo Lembito, MBA. CSLP berbagi pengalaman tentang pendidikan dan pengalaman pekerjaannya, beliau pernah menjadi manager logistik yang ditempatkan di Singapura untuk mengurus logistik di 11 Negara mulai dari India sampai Jepang yang berpusat di Swedia, untuk masalah pengalaman dan pendidikan beliau memang tidak diragukan lagi. Peluang untuk bekerja di bagian logistik memang sangat besar dan sangat dibutuhkan. Materi yang dibahas yaitu mengenai logistik makro mikro serta sistem logistik yang harus dipahami yaitu harus berbasis komunitas sehingga infrastrukturnya harus dibangun sesuai dengan komunitas yang dijalankan. Selain memberikan materi beliau juga mendukung adanya program Manajemen Logistik di Institut STIAMI dan berharap agar mahasiswa Institut STIAMI tidak berhenti belajar karena perkembangan logistik sangat cepat, tetap semangat dan tekun untuk mencapai kesuksesan.

Selanjutnya sesi tanya jawab dan ditutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ibu Yuli Evitha, SE, MA selaku Ketua Program Studi S-1 Manajemen Logistik kepada Narasumber Dr. Ir. Hoetomo Lembito, MBA. CSLP. Acara berlangsung lancar dan Sukses. (Selvi/Irfan7oy)