Fakultas Ilmu Administrasi Institut Ilmu Sosial Dan Manajemen STIAMI bersinergi dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanah Abang Dua Mengadakan Kegiatan “Tax Goes To Campus 2022”


Rabu, 13 Juli 2022 – Dalam rangka mendukung Program Generasi Muda Sadar Pajak, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI bersinergi dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanah Abang Dua yang memiliki keunggulan dibidang Pajak, melaksanakan kegiatan Tax Goes to Campus dengan Tema “Generasi Muda Sadar Pajak Cinta Negeri”.

Sebagaimana disampaikan dalam Sambutan oleh Rektor Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI, Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng, MM, bahwa Tema “Generasi Muda Sadar Pajak Cinta Negeri” sangat menarik. Tempat menggantungkan negeri ini yaitu Pajak. Warga Negara yang tidak sadar pajak, berarti mereka tidak cinta negeri. Karena membayar pajak merupakan wujud kepedulian dan cinta Tanah Air oleh warga Negara kepada Bangsanya.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Generasi Muda dalam hal ini Mahasiswa tentang kewajiban perpajakan. Terkait hal tersebut Ibu Siscka Mirela Juniati, S.T, M.Si selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanah Abang Dua menjelaskan bahwa 80% sumber pendapatan negara berasal dari pajak. Fungsi pajak sebagai pembiayaan Negara adalah untuk membangun negeri dan meningkatkan kesejahteraan Rakyat. Oleh karena itu, tujuan dari kegiatan Tax Goes To Campus adalah untuk menciptakan mahasiswa sebagai Agen Of Information dan Agen Of Change di bidang perpajakan. Mahasiswa memiliki peran penting dalam hal pendidikan, khususnya dalam hal edukasi pajak. Mahasiswa sebagai generasi muda diharapkan dapat memperbaiki kondisi perpajakan di Indonesia dimana tingkat kesadaran pajak
yang masih rendah. Mahasiswa dapat memberikan edukasi kepada generasi muda lain pada khususnya dan masyarakat pada umumnya mengenai pajak, sehingga akan menghasilkan budaya masyarakat Sadar Pajak. Mahasiswa Indonesia harus menjadi bagian dari Wajib Pajak masa depan yang Patuh dan Sadar Pajak.