Himpunan Mahasiswa (Hima) Kampus Bekasi Laksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (Ldk)


Bekasi – STIAMINEWS – Mahasiswa Institut STIAMI bukan hanya menjalankan proses belajar mengajar secara akademis saja. Lebih dari 15 Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Institut STIAMI yang sudah lama eksis dan banyak Himpunan Mahasiswa (HIMA) masing – masing kampus yang juga baru beberapa tahun ini dibentuk. Tentunya pelatihan kepemimpinan untuk pembekalan mahasiswa dalam berorganisasi selalu diadakan tiap awal generasi baru dalam organisasi tersebut. Salah satunya seperti Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Institut STIAMI Kampus Bekasi pada hari Rabu, 1 Februari 2017 – Kamis, 2 Februari 2017 yang dilaksanakan di Vila Hira Ciarua Bogor.

Hari pertama setelah tiba di tempat pelatihan di Vila Hira, materi yang disampaikan yaitu “Sejarah HIMA Kampus Bekasi” yang sudah lebih dari 4 tahun berkontribusi untuk Institut STIAMI Kampus Bekasi. Dilanjutkan dengan Teknik Sidang yang disampaikan oleh Hamrol Silalahi, S.AP. Setelah break Ashar acara dilanjutkan dengan Penyampaian Materi “Komunikasi dan Public Relations” yang langsung disampaikan oleh Kepala Kampus Bekasi A Ibu Diana Prihadini, S.Sos, M.Si, dalam materi tersebut beliau menyampaikan bahwa seorang aktifis mahasiswa bukan hanya harus aktif dalam berorganisasi namun harus juga punya ilmu komunikasi yang baik dan berani. Acara dilanjutkan materi “Kepemimpinan” oleh Wakil Rektor II Dr. Hartono, SE, MM yang menjelaskan beberapa jenis – jenias sifat seorang pemimpin dan hari pertama ditutup dengan materi Dinamika Diskusi (Debat).

Di hari Kedua diawali dengan Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan senam pagi, sarapan pagi hingga masuk kedalam materi “Manajemen Konflik” yang disampaikan oleh salah satu alumni mahasiswa Institut STIAMI yang juga pendiri SIMAK yaitu Ariawan, S.AP. yang memberikan motivasi jangan pernah berhenti meraih mimpi dan buat target apa yang akan dan kapan diraih. Dilanjutkan dengan materi “Keorganisasian” oleh bagian kemahasiswaan yang dilanjutkan dengan “Potensi HIMA”. Setelah Sholat Ashar acara dilanjutkan dengan permainan Kelompok dengan materi “ Pendidikan Teamwork”.

Acara ditutup dengan upacara penutupan dan semua peserta kembali ke Kampus Bekasi dengan Semangat dan Selamat. Acara ini adalah acara rutin yang akan dilaksanakan tiap tahunnya dengan Kepengurusan HIMA yang baru. (Irfan7oy/Januar)