HOST TVRI DAN PENYIAR I-RADIO JADI PEMBICARA WORKSHOP 3 IN 1 HIMA KAMPUS BEKASI


Bekasi – STIAMINEWSHimpunan Mahasiswa (Hima) Institut STIAMI Jakarta Kampus Kota Bekasi menggelar Workshop Jurnalistik 3 in 1 bertemakan "be a smart communicator, creative journalist, and good announcer with us".  Berlokasi di gedung C Institut Stiami, Jalan Jenderal Soedirman Km 31 nomor 37 Bekasi, Selasa (28/3).

Kepala Kampus Institut STIAMI Jakarta Kampus Kota Bekasi, Ibu Diana Prihadini, S.Sos M.Si mengatakan, untuk memperkuat komunikasi dan jalinan kekeluargaan di lingkungan kampus, jajaran manajemen  Institut  STIAMI dengan Hima selalu berupaya  meningkatkan pelayanan.“Sebanyak 70 peserta baik dari kalangan mahasiswa dan umum mengikuti workshop, yang  mengupas  tuntas  bagaimana  menjadi  Publik Relations (PR), jurnalis dan broadcaster yang baik,” ungkap Ibu Diana Prihadini.

Workshop yang mengundang pembicara yang mumpuni dalam bidangnya ini berlangsung meriah sejak pukul  08.00 pagi hingga  04.00 sore. Dalam pelaksanaannya, ketiga materi yang disampaikan oleh pembicara juga disambung dengan kegiatan praktik langsung terkait materi yang disampaikan. “Karena di Institut STIAMI Kota Bekasi juga ada program studi Manajemen Komunikasi, jika para peserta yang ingin tahu lengkap, silakan saja mencari informasi dan datang ke Kampus A di jalan Jendral Sudirman nomor 37,” papar Ibu Diana.

Ketiga pembicara yang hadir, yakni Theo Daniel (News anchor TVRI), Maya Susanti (Host TVRI) dan Kamal Rasyid (Radio Announcer of I-Radio), memberikan materi terkait jurnalistik dan broadcasting yang kemudian disusul dengan simulasi/praktik menulis berita, menjadi PR, dan jurnalis.

Ketua pelaksana Workshop Jurnalistik  3 in 1, Umi Wahyu Romdhati, mengungkapan,  begitu  besarnya  antusiasme peserta mulai dari pemberian materi hingga praktik langsung. “Digelarnya workshop ini, tujuannya  agar mahasiswa,  atau siapa saja yang berminat belajar jurnalistik mempunyai wadah yang tepat sehingga dapat mengembangkan bakatnya," katanya.

"Memang dari STIAMI sendiri ingin mewadahi teman-teman yang ingin belajar jurnalistik, makanya Hima STIAMI mengadakan workshop jurnalistik, disamping itu juga mengundang pembicara yang sudah ahli di bidangnya,” tutur Umi. Agenda workshop berjalan lancar dari pagi hingga sore hari. Semua ini berkat kerja keras 29 orang panitia dari HIMA Institut STAMI yang telah mempersiapkan workshop ini sejak sebulan yang lalu.

“Saya berharap dengan adanya workshop ini dapat bermanfaat dan mengembangkan bakat peserta yang mengikuti. Semoga Institut STIAMI  bisa mengadakan lagi workshop-workshop serupa agar lebih maju dan bisa berkembang luar biasa," pungkasnya. (Humas Hima Kampus Bekasi)