HUT KE-5 HIMA Bekasi Adakan Workshop Kewirausahaan


Bekasi –STIAMI – Himpunan Mahasiswa (Hima) Institut Stiami Bekasi dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke-5 mengadakan kegiatan seminar yang berkaitan dengan kewirausahaan  bertemakan “Membangun Generasi yang Aktif, Kreatif & Inovatif”. Pada hari Minggu, 8 Oktober 2017 di Kampus Bekasi A. Zahra Fathfani selaku Ketua Pelaksana menjelaskan makna dari tema yang diambil pada seminar kewirausahaan tersebut. “Agar generasi milenial lebih aktif dalam berwirausaha, lebih kreatif mengelola sumber daya yang ada dan lebih inovatif juga agar produk-produk kita tidak kalah saing dengan produk-produk luar ngeri,” ungkapnya.

Peserta yang hadir sekitar 70 orang dengan target awal 100 peserta karena adanya pengalihan gedung yang tidak bisa menampung kapasitas sesuai target. Peserta terdiri  dari berbagai kampus diantaranya Bina Isani, Bani Saleh, Stiami Bekasi, Stiami Tanggerang, dan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Peserta juga terlihat antusias dalam mengikuti seminar kewirausahaan tersebut. Dengan membayar registrasi sebesar Rp. 30.000, peserta  akan mendapatkan goodybag, snack, makan siang, e-sertifikat dan juga materi dari kedua pembicara yaitu Ardantya Syahreza selaku owner dan CEO dari Idocre Lintas Usaha Group, dan pula Radityo Egi selaku Ketua Umum Hipmi Bekasi.

Ardantya memapakarkan untuk menjadi seorang wirausaha, sikap mental berani tetapi dengan perhitungan yang matang sangat membantu keberhasilan. Selain itu, dalam menghadapi persaingan yang semakin kompleks dan persaingan ekonomi global, maka kreativitas menjadi sangat penting untuk menciptakan keunggulan kompetitif. Dunia bisnis memerlukan sumber daya manusia kreatif dan inovatif. Sering terjadi orang yang tidak berpendidikan tinggi berhasil dalam berwirausaha, namun orang yang berpendidikan dan berwawasan luas diharapkan bisa lebih kreatif dan inovatif.

Radityo Egi selaku Ketua Umum Hipmi Bekasi dan pembicara, mengungkapkan bahwa ia senang dengan adanya acara seminar kewirausahaan yang diadakan oleh HIMA Insitut Stiami. “Karena sevisi dengan HIPMI Bekasi, kita punya visi itu untuk menyebarkan virus-virus wirausaha. Suatu kehormatan untuk saya selaku ketua umum bisa berbagi pengalaman,” katanya. Egi berharap dapat banyak lahir pengusaha baru dari kalangan masyarakat khususnya yang hadi di adanya acara seminar kewirausahaan. “Saya survey tadi 25% dari 70 orang peserta saat ditanya berapa orang yang ingin menjadi pengusaha. Mudah-mudahan angka ini dapat terus bertambah seiring berjalannya waktu,” tutupnya.

 (Selvi & Hima Kampus Bekasi)