Inisiasi Kerjasama Pkkb Stiami Dengan International Financial Corporation (Ifc) Uni Eropa


Inisiasi kerjasama Pusat Kajian Kebijakan Bisnis (PKKB) STIAMI dengan wakil dari IFC diadakan di Jakarta dimotori oleh Dr. A.R. Adji Hoesodo (Direktur PKBB STIAMI). Dalam agenda pertemuan yang diadakan pertama kali dengan pihak perguruan tinggi ini dibicarakan berbagai rencana kerjasama bantuan investasi IFC ke berbagai sektor industri yang ada di Indonesia.

Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah tentang pengadaan satelit telekomunikasi yang sangat dibutuhkan Indonesia sebagai sebuah negara kepulauan.  Dr. A.R. Adji Hoesodo juga menekankan bahwa kebutuhan satelit tersebut selain untuk mengelola kekayaan negara, juga bisa digunakan untuk pemanfaatan di bidang pendidikan  (e-learning), di bidang kesehatan (e-health / telemedicine) dan bidang-bidang lainnya.

Greg Elms yang berkebangsaan Inggris dan Kanada ini sangat antusias untuk membicarakan lebih lanjut program kerjasama ini. Grege Elms menunggu usulan Direktur PKKB STIAMI ini dalam bentuk proposal teknis dan studi kelayakan dari program pengadaan satelit tersebut. (Humas/DKU)