Institut Stiami Buka Stand Beda Di The Jakarta Asean Campus Expo 2017


 

Jakarta - STIAMINEWS - Sepuluh Tahun Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia melalui Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah III DKI Jakarta bersama Profajar Exibition, tahun ini diselenggarakan di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya yang biasanya diadakan di Istora Senayan Jakarta. Acara yang menghadirkan ratusan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari dalam maupun luar negeri khususnya wilayah ASEAN diantaranya Malaysia, Filipina, Kamboja dan lainnya, Acara ini dibuka langsung oleh Dr. Illah Sailah, MS selaku Ketua KOPERTIS Wilayah III pada Selasa, 7 Februari 2017. Dalam sambutannya beliau menyampaikan "Acara ini dikhususkan untuk lulusan dan calon lulusan untuk itu kepada Kampus peserta acara ini berikanlah informasi yang baik dan selengkap - lengkapnya, karena para lulusan sedang mencari jati diri dalam menentukan program studi yang sesuai dengan keinginannya".

Acara ini berlangsung selama 3 hari sampai dengan hari Kamis, 9 Februari 2017. Dan tahun ini penyelnggara mengambil tema "Daya Saing ASEAN Incorporated Dalam Pembangunan Manusia". Bukan hanya menghadirkan stand - stand Perguruan Tinggi atau Kampus, acara ini juga diisi dengan beberapa kegiatan di panggung utama seperti Lomba Tarian Tradisional Saman, Lomba Speech Contest dan Seminar Forum Rektor. Acara yang dihadiri ribuan siswa - siswa khususnya kelas XII wilayah se-JADETABEK adalah acara tahunan yang sangat berguna untuk siswa mencari informasi, beasiswa dari ratusan kampus yang mengikuti acara ini.

Dari sekian banyak stand kampus yang mengikuti acara ini salah satunya Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (INSTITUT STIAMI) membuka Stand Informasi yang "beda" karena bukan hanya memberikan informasi melalui brosur tapi ada kegiatan Motion Picture (Mopict) untuk siswa yang hadir di Stand Institut STIAMI bisa mengajak 1 teman se-kelompok/tim/sekolah untuk berfoto on the spot menggunakan beberapa "meme board" yang bertuliskan kata - kata kekinian, sehingga sudah ratusan siswa berfoto di stand Institut STIAMI yang saat pulangnya bisa diambil foto yang sudah dicetak langsung. Dengan hal unik inilah stand Institut STIAMI menjadi salah satu daya tarik siswa untuk berkunjung. Ketua Kopertis Wilayah III Dr. Illah Sailah, MS pun dihari pertama sempat mengunjungi stand Institut STIAMI didampingi oleh Dr. M. Agus Cholik, SE, MM selaku Wakil Rektor III Institut STIAMI. Kepala Bagian Marketing Institut STIAMI Bpk. Rousdy Safari Tamba, MA menyampaikan "bahwa dengan ajang pameran ini kami membantu para siswa yang mencari informasi ataupun mencari jurusan/program studi yang sesuai dengan minat mereka, apalagi di Institut STIAMI juga banyak menyediakan Jalur Bebas Tes dan Beasiswa untuk mereka". (Irfan7oy)