Institut Stiami Jakarta Sukses Mengadakan Seminar Guru Bk Se Dki Jakarta


Jakarta -, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI) mengadakan Seminar Guru BK yang bertemakan “Membangun Komunikasi Aktif kepada Siswa/Remaja Kekinian” dan sebagai pembicara pada seminar kali ini disampaikan oleh Wulan Fury Lenggana, S.Kom.I, M.Ikom, acara tahunan ini dihadiri 43 Guru BK dari SMA/K/MA yang tersebar di DKI Jakarta. Acara yang diadakan oleh Bagian Marketing ini bertujuan untuk memberikan sharing knowledge kepada Guru-guru BK dan juga sebagai ajang Silaturrahim Guru BK kepada Sivitas Akademika Institut STIAMI serta tentunya memberikan informasi tentang penerimaan Mahasiswa Baru T.A. 2017/2018 agar bisa memberikan masukan kepada Siswa-siswi SMA/K/MA khususnya kelas XII yang beberapa bulan lagi akan menghadapi Ujian Nasional (UN) 2017.

Acara ini juga dihadiri Wakil Rektor III Institut STIAMI Dr. M. Agus Cholik, SE, MM. Beliau menyampaikan informasi beberapa perkembangan Institut STIAMI seperti perubahan Sekolah Tinggi menjadi Institut dan bertambahnya 4 program studi baru yaitu Sarjana Terapan (D-4) Akuntansi Bisnis, S-1 Hospitaliti dan Pariwisata, S-1 Manajemen Logistik dan S-1 Manajemen Komunikasi. Selain beliau ada penyampaian program Special 4 School dari tim marketing Institut STIAMI bagi SMA/K/MA mitra. Program ini menawarkan 4 paket bagi sekolah yaitu Support, MHM (Motivasi, Hypnostudy dan Muhasabah) dan Buku Tahunan.

Menurut beberapa guru BK yang kami wawancara salah satunya Ibu Dian dari SMAN 22 Jakarta yang sudah rutin mengikuti acara ini tiap tahunnya, beliau menyampaikan “Acara Seminar Guru BK yang diselenggarakan oleh Institut STIAMI sangat komplit menurut saya, edutainment dan materi yang disampaikan adalah materi dosen komunikasi yang memang sangat dibutuhkan oleh guru bk seperti saya” beliau menambahkan lagi nilai tambah acara ini diselenggarakan oleh tim yang berisi anak-anak muda yang aktif, kreatif dan tetap ramah.

Acara ini ditutup dengan foto bersama dan tepat saat waktu dzuhur masuk, ba’da shalat dzuhur acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan rencananya acara ini akan diselenggarakan lagi dalam waktu dekat ini dengan peserta guru bk dengan tema dan narasumber yang lebih menarik lagi. (irfan7oy)