Institut Stiami Kampus Bekasi B (Cikarang) Sukses Adakan Edutainment Hitz


Cikarang – STIAMINEWS – Pada bulan Ramadhan sembari menunggu berbuka puasa, Institut STIAMI Kampus Cikarang mengadakan rangkaian acara dengan tema "EDUTAIMENT HITZ" pada hari Sabtu, 10 Juni 2017, dimana didalam rangkaian kegiatan ini menampilkan tarian dari mahasiswa sebagai pembuka acara, musik dan ada juga stand up comedy serta disambung dengan acara Seminar yang berjudul "PUBLIC SPEAKING SECRETS" yang di?isi langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Manajemen (FISMA) Institut STIAMI Jakarta Dr. Euis Komalawati, S.Sos, M.Si,

Seminar yang sangat beda seperti biasanya ini sangat menarik perhatian hingga diikuti oleh lebih dari 80 peserta Siswa SMA/SMK/MA Sederajat dan mahasiswa komunikasi Institut STIAMI. Ibu Euis dalam materinya menyampaikan bahwa "Public Speaking" merupakan suatu keahlian yang harus dimiliki sivitas akademika terutama mahasiswa. Public artinya kepada siapa kita akan berbicara dan speaking itu bagaimana cara menyampaikannya. Semua orang memang mampu berbicara namun hanya sebagian yang mampu meramu kata – kata menjadi bahasa yang indah dan dapat menarik publik untuk mendengarnya. Jadi, secara sederhana public speaking artinya kemampuan berbicara dengan melakukan "permainan" bahasa di depan khalayak. Mahasiswa sebagai agent of change harus menguasai keahlian ini karena ide dan gagasannya sudah sepatutnya menjadi konsumsi publik.

Institut STIAMI Kampus Cikarang berharap dengan adanya seminar ini, agar mampu memberikan efek baik dan bermanfaat kepada  peserta  yang mengikuti kegiatan ini khususnya meningkatkan rasa percaya diri. Kegiatan ini dapat memberikan rasa percaya diri dan cara komunikasinya lebih mudah dipahami serta diperhatikan oleh orang lain ketika berbicara depan umum. Acara ditutup dengan penyampaian KULTUM oleh Duta Kampus yaitu Wahyudi. (Aldi)