Institut Stiami Kampus Tangsel Open Stand Di Edu Expo Sman 3 Kota Tangsel


Tangerang Selatan – STIAMINEWS – Dalam rangka memberikan informasi Pendidikan Tinggi yang lebih lengkap kepada siswa – siswanya untuk mengenal dan mengetahui lebih banyak informasi program studi, biaya kuliah dan jalur masuk maupun beasiswa, banyak pihak sekolah SMA/K/MA dalam beberapa tahun belakangan ini mengadakan acara Edu Expo yang menghadirkan stand – stand Kampus Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Salah satuya Edu Expo yang diadakan oleh SMA Negeri 3 Kota Tangerang Selatan pada hari Sabtu, 18 Februari 2017.

Acara yang dihadiri puluhan Perguruan Tinggi dari Universitas, Institut dan Sekolah Tinggi Negeri maupun Swasta dimulai sejak pagi hari dengan beberapa sambutan dari Pihak sekolah diantaranya Sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara Ibu Aan Sri Analia dan Sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Tangerang Selatan Drs. H. P Achmad Sopandy, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menjelaskan maksud dan tujuan diadakan acara Edu Expo ini yang tidak lain memberikan kesempatan kepada Perguruan Tinggi mitra yang ingin mengenalkan Kampus dan Jurusan yang dibuka dalam rangka memberikan informasi kepada Siswa khususnya kelas XII yang dalam waktu dekat ini menghadapi Ujian Nasional 2017 dan saat lulus nanti sudah punya pilihan ingin melanjutkan studi ke Kampus mana yang sesuai dengan keinginannya.

Salah satu Perguruan Tinggi yang berpartisipasi adalah Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI) yang memag sudah bekerjasama dengan pihak sekolah SMAN 3 Kota Tangsel. Dalam Edu Expo kali ini Institut STIAMI memberikan informasi Program Studi yang dibuka di Kampus Tangerang Selatan yang berada di Jl. Raya Cireundeu No. 6 Pondok Cabe Kota Tangerang Selatan, diantaranya membuka Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) yaitu Program Studi S-1 Ilmu Adm. Publik/Pajak, S-1 Ilmu Adm. Bisnis dan juga membuka Fakultas Ilmu Sosial dan Manajemen (FISMA) yaitu S-1 Hospitaliti dan Pariwisata, S-1 Manajemen Komunikasi dan S-1 Manajemen Logistik. Selain informasi program studi Institut STIAMI juga memberikan informasi beberapa Jalur masuk mahasiswa baru salah satunya Jalur Beasiswa Berprestasi sampai dengan 100% bebas biaya kuliah.

Peserta yang hadir sekitar 300-an siswa ini sangat antusias untuk meminta informasi dari beberapa stand Kampus Edu Expo ini. Dari pantauan kami salah satu stand yang ramai tentu saja stand Institut STIAMI karena banyak peminat siswa ingin melanjutkan ke kampus yang membuka program studi Pajak dan Komunikasi. Juga menanyakan syarat masuk Jalur Beasiswa Berprestasi. Acara yang selesai sore hari berjalan lancar dan ratusan siswa yang hadir ke stand Institut STIAMI. (Irfan7oy/Yudi/Rahmat)