Institut Stiami Menjadi Mitra Mgbk Dalam Acara Career Day 2017


Jakarta - Kebutuhan siswa SMA/K/MA kelas XII akan informasi tentang pendidikan khususnya informasi tentang perguruan tinggi negeri maupun swasta tiap tahunnya banyak difasiliitasi dengan diadakannya education expo dengan diisi banyak stand perguruan tinggi yang memberikan informasi produk, beasiswa, promosi dan banyak informasi lainnya, dengan tujuan memudahkan siswa-siswa dalam mengenal lebih dalam tentang perguruan tinggi yang mereka ingin tempuh setelah lulus nanti.

Salah satunya penyelenggaraan Career Day Education Expo 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 17 – 19 Januari 2017 di Gedung Balai Kartini Jakarta yang diadakan oleh Musyawarah Guru BK (MGBK) Se-DKI Jakarta yang di ketuai oleh Dra. Ester Damanik, M.Psi, M.Pd. Acara dibuka oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang diwakili oleh Kabid SMP & SMA  Fathurin Zen. Dalam Sambutannya Fathurin Zen mengatakan kegiatan Career Day ini adalah sebagai salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan informasi kepada peserta didik dalam memperoleh informasi dan gambaran secara nyata untuk melanjutkan study ke jenjang Perguruan Tinggi bagi lulusan SMA/SMK dan yang sederajat.

 

Selama 3 hari, acara ini dihadiri 8.900 pengunjung siswa dan orang tua murid dari Jabodetabek. Dalam Career Day 2017 panitia melibatkan secara langsung beberapa Perguruan Tinggi  Negeri dan Swasta baik  Nasional maupun Internasional. Adapun PTN dan PTS yang ikut berpartisipasi dan ikut dalam Stand Pameran ada 25 PTS dan 11 PTN. Salah satunya Institut STIAMI ikut meramaikan stand, selain menyebarkan brosur/flyer stand Institut STIAMI diisi dengan hal unik Mopict (Motion Picture) yaitu foto on the spot menggunakan “meme” kekinian yang bisa langsung dicetak dan dibawa oleh pengunjung, Acara Career Day di kemas dengan Diskusi Aktif dan Tolk Show dengan Narasumber dari 4 PTN tiap harinya.

Career Day 2017 ditutup oleh Sarwoko Kasubag Humas mewakili Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Sarwoko berpesan kepada para siswa manfaatkan peluang ini untuk mencari informasi sehingga punya strategi yang baik dan tepat untuk dapat masuk perguruan tinggi sesuai dengan cita-cita.  Sarwoko juga menekankan kepada Panitia dan Mitra kerjanya untuk dapat senatiasa memberikan yang terbaik buat peserta didik dan generasi muda Indonesia tuk meraih harapan dan cita-citanya. (irfan7oy)