Jak Tv Hadirkan 2 Dosen Dan 25 Mahasiswa Komunikasi Institut Stiami Dalam Acara Opini Publik


Jakarta – STIAMINEWS – 2 Dosen Institut STIAMI yaitu Ibu Retno Ekasari, SE, M.Si (Eno Aksyamala) dan Ibu Pebriana Arimbi diundang menjadi narasumber dalam acara “Opini Publik” yang ditayangkan live jam 19.30 – 20.30 di JAK TV pada hari Jumat, 6 Oktober 2017. Sebelumnya pada stasiun TV yang sama salah satu narasumbernya  Ibu Retno yang akrab disapa Enno ini pernah menjalani shooting  acara Cerita HIjabers.

Yang berbeda dari acara ini adalah narasumbernya melibatkan mahasiswa  khususnya anak HMJ Manajemen Komunikasi Institut STIAMI yang berjumlah 25 orang untuk melakukan kunjungan dengan tujuan melihat produksi sebuah acara secara live di Studio JAK TV kawasan SCBD Jakarta. Tak hanya itu,  selain antusisas mereka yang sangat baik, mahasiswa juga menjadi paham dan pengetahuan  mengenai seluk-beluk penyiaran yang ada di stasiun TV bertambah.

Acara yang berlangsung selama satu jam ini mengangkat tema “Meraup Omset dari Travelling”. Selain sebagai dosen, Ibu Enno memang mempunyai hobi travelling keliling dunia tapi yang menariknya bukan hanya sebagai traveller saja namun Beliau juga bisa menghasilkan uang dari travelling tersebut misalnya dengan menjadi travel guide, travell planner, travell blogger, travell writer sampai melakukan bisnis dengan menjual  atau menerima pesanan barang-barang dari negara yang dia kunjungi untuk konsumen di Indonesia. Barang-barang dari luar negeri yang diangkut ke Indonesia sudah dipastikan melewati batas-batas Internasional yang menyebabkan berlakunya  tarif pajak bea masuk. Dalam hal ini, sangat tepat sekali dijelaskan oleh narasumber selanjutnya yaitu Ibu Pebriana selaku dosen perpajakan di Institut STIAMI. (Selvi & HMJ Komunikasi)