Jumat Berseri Untuk Perkuat Budaya Organisasi Dan Sistem Manajemen Mutu Serta Pelayanan


Jakarta – STIAMINEWS – Salah satu kegiatan rutin dan merupakan salah satu Budaya Organisasi Institut STAMI adalah Jum’at Berseri yaitu pertemuan rutin di tiap hari Jum’at antara Manajemen Institut STIAMI dengan seluruh karyawan dari seluruh Kampus Institut STIAMI yang tersebar di JADETABEK. Seperti yang diselenggarakan pada hari Jumat, 7 April 2017 bertempat di Aula Gedung Anex Institut STIAMI, sekitar 200-an karyawan hadir dalam acara Jumat Berseri ini. Dengan tema pembahasan kali ini adalah “Pengarahan Budaya Organisasi Sosialisasi ISO SGS Certification”.

Acara ini selalu dibuka dengan pembacaan Al-Quran Surat Yasin berjamaah, dilanjutkan dengan pengarahan tentang Budaya Organisasi Institut STIAMI oleh Dr. Hasim A. Abdullah, MM selaku Wakil Rektor IV. Beliau menjelaskan Budaya Organisasi Institut STIAMI terdiri dari I3 yaitu Ibadah, Integritas dan Inovasi. Dari masing – masing nilai tersebut terdapat nilai – nilai turunannya diantaranya :

IBADAH

1)      Nilai Bekerja Karena Allah SWT

2)      Afsussalam (Saling memberi salam)

3)      Menegakkan Sholat Berjamaah Awal Waktu

4)      Menunaikan ZIS

5)      Membaca Bismillah, Sholawat dan Kultum Setiap Pertemuan/Rapat

6)      Terus Belajar/Tholabul Ilmi/Membaca

7)      Bina Iman/Jaddidu Iimanakum

8)      Saling Mendoakan

9)      BERSERI (Bersih, Sehat, Efektif & Efiseinsi Rapih)

 

INTEGRITAS

1)      Jujur

2)      Adil

3)      Bertanggungjawab

 

INOVASI

1)      Perbaikan Terus Menerus/Kaizen

2)      Unique/Memiliki Keunikan

3)      Bermanfaat

Beliau berharap seluruh karyawan bisa memahami dan bisa mengimplementasikan seluruh nilai – nilai budaya organisasi Institut STIAMI tentunya untuk kemajuan Institut STIAMI.

Setelah pengerahan tentang Budaya Organisasi dilanjutkan dengan Sosialisai tentang Sistem Manajemen Mutu Standar Internasional atau biasa disebut ISO 9001 dari SGS Certification oleh Drs. Sukmayadi. Dalam presentasinya SGS merupakan salah satu badan sertifikasi bertaraf Internasional. Poin utamanya adalah untuk Sistem Manajemen Mutu sampai saat ini sudah menggunakan ISO 9001 : 2015. Fokus terhadap Plan Do Check Action (PDCA) dan output dalam process approach terhadap satisfaction customer (Kepuasan Pelanggan) serta tetap menjalankan Continual Improvement. Dalam hal ini Institut STIAMI sangat focus terhadap penguatan dalam system manajemen yang efektif dan efisien serta selalu berkomimen untuk focus terhadap kepuasan pelanggan yaitu kepuasan pelayanan kepada mahasiswa, dosen, alumni, mitra dan stakeholders Institut STIAMI. (Irfan7oy)