Kampus Arh Depok Adakan Acara Demo Food And Beverage Bersama Chef Jonas


Depok – Bidang Pariwisata menjadi salah satu bidang yang sedang menjadi prioritas dari presiden Joko Widodo, beberapa event internasional diselenggarakan dalam mengenal budaya pariwisata Indonesia dengan jargon Wonderful Indonesia. Dengan melihat peluang ini Institut Ilmu Sosial dan Manajemen Indonesia (Institut STIAMI) membuka jurusan/program studi yang dapat memberikan prospek kerja yang luas dalam bidang tersebut. Tepat saat pergantian sekolah tinggi menjadi Institut, Institut STIAMI juga membuka 4 program studi baru dan diantaranya yang sesuai dengan bidang Pariwisata yaitu program studi Sarjana (S-1) Hospitaliti dan Pariwisata dengan beberapa konsentrasi yaitu – Hotel and Resort Management – Culinery Art – Special Event (MICE).

Salah satu upaya mengedukasi segala hal tentang hospitality dan pariwisata, Institut STIAMI Jakarta Kampus ARH Depok pada hari sabtu, 21 Januari 2017 mengadakan Workshop yang bertemakan “Introduce People Character in Tourism & Hospiality Industry, acara yang dihadiri peserta dari beberapa SMA/K daerah Depok diantaranya SMK Pariwisata Karya Muda, SMK Pariwisata Citayam, SMK Assalamah dan SMA PGRI 24 beserta guru pendamping.

Acara dibuka sambutan dari Kepala Kampus Ibu Devi Fadjarini, S.I.Kom, dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan dalam mengadakan kegiatan ini selain untuk memperkenalkan program studi hospitality dan pariwisata yang dibuka di kampus ARH Depok, acara ini juga sebagai ajang praktek beberapa mahasiswa Institut STIAMI yang sudah kuliah program studi hospitality dan pariwisata. Beliau juga berharap kepada siswa kelas XII SMK/A yang ingin melanjutkan studinya ke Institut STIAMI khususnya program studi Hospitality dan Pariwisata sudah dibuka pendaftaran dan raih kesempatan melalui jalur beasiswa.

Selanjutnya Dekan Fakultas Ilmu Manajemen, Dr. Euis Komalawati, M.Si memberikan sambutan tentang prospek kerja dan peluang yang besar dalam program studi Hospitaliti dan Pariwisata saat ini. Beliau juga menyampaikan sangat sedikitnya SDM dan peminat dibidang ini padahal dunia ini sangat menjanjikan. Di acara tersebut diisi dengan demo food and beverage ala resto di hotel/resort oleh 4 Institut STIAMI dan oleh seorang Chef Jonas.

Acara ini ditutup dengan mencicipi hasil food and beverage yang sudah disajikan, peserta dan undangan terlihat sangat antusias, acara berjalan lancar dan sukses ditutup dengan foto dan makan bersama. (Irfan7oy)