KAMPUS JUANDA DEPOK SELENGGARAKAN KURSUS BAHASA INGGRIS KHUSUS SISWA SMK KELAS XII


Depok – STIAMINEWS – Untuk mengisi waktu luang setelah menghadapi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan dilanjutkan dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Institut STIAMI Kampus Juanda menyelengkarakan Kursus Bahasa Inggris khusus siswa SMK Kelas XII dengan tema pelatihannya yaitu “Turut Serta Mencerdaskan Bangsa dan Siap Mendukung Program MEA” yang menjadi Trainernya ialah Mr. Riza Juniar Syahrinto.  Kenapa bahasa inggris? karena sangat penting dalam menghadapi MEA, ada 3 alasan Pertama, bahasa Inggris ini dipakai sebagai media untuk mencari ilmu. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik dan benar, maka dengan mudah seseorang dapat memahami dan mendapatkan pengetahuan baru di bidang tertentu. Kedua, bahasa Inggris membantu mendapatkan pekerjaan yang layak. Banyak perusahaan nasional dan internasional mensyaratkan kepada peserta untuk mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris secara lancar dan memiliki nilai TOEFL 550. Ketiga, bahasa Inggris membantu seseorang mempromosikan produk lokal di kancah internasional.

Pelatihannya dilakukan tiga kali selama seminggu dimulai dari 10 April 2017 sampai Juni 2017 yaitu di hari Senin, Selasa dan Rabu dengan jadwal Rombongan belajar (Rombel) 1 (Jam 9.30 - 11.00) Rombel 2 (Jam 13.00 - 14.30) dan Rombel 3 (Jam 15.00 - 16.30). Adapun daftar peserta yang mengikuti kursus bahasa inggris tersebut berjumlah 120 peserta dengan rincian SMA/K dari sekitar daerah Depok yaitu :

1. SMK Assalamah,

2. SMK Al Muhtadin,

3. SMK Pemuda,

4. SMK Nasional,

5. SMK Harapan Bangsa,

6. SMK Islam YPIK,

7. SMK Citra Negara,

8. SMK Yapemri,

9. SMK Fajar,

10. SMKN 3,

11. SMAN 6,

12. SMK Bina Rahayu,

13. SMK Taman Ilmu,

14. SMK Dwiguna,

15. SMK YPPD,

16. SMK Budi Utomo

17. SMA Yaspen Tugu Ibu,

18. SMK Yadika 12.

 

Instruktur menyampaikan prolog dan materi, kemudian siswa diajarkan writing, listening hingga reading dengan penilaian Vocabulary writing, spelling and interactive  speaking. Para siswa juga akan mendapatkan sertifikat lulus pelatihan dengan syarat kehadiran minimal 75%. Memanfaatkan kesempatan seperti ini Institut STIAMI Juanda dapat menarik aplicant berkunjung ke Kampus Institut STIAMI Juanda, Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 dan memberikan informasi mengenai adanya "STIAMI Institute Juanda English Club" yang dapat menambah nilai jual dalam promosi. (Asep/Selvi)