KETUA STIAMI HADIRI KONGRES KEBANGSAAN FORUM PEMRED


Jakarta, ketua STIAMI Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng. MM, didampingi Sekertaris Eksekutif Dedy Kusna Utama, S.Sos menghadiri kongres kebangsaan, yang mana kongres ini digagas oleh Forum Pemimpin Redaksi (pemred)dengan tema menggagas kembali haluan bangsa menuju 100 tahun indonesia merdeka.

Kongres kebangsaan yang digagas forum pemred ini dilaksanakan di hotel Bidakara Jakarta pada 10-11 Desember kali ini, dibuka langsung oleh Ketua DPR RI Marzuki Ali, dan dihadiri pula oleh ketua DPD RI, Ketua Mahkamah Konstitusi, Ketua Mahkamah Agung, Ketua BPK, Panglima TNI, Ketua Komisi Yudisial, Ketua - ketua Partai Politik dan dihadiri pula oleh bupati serta seluruh pemimpin redaksi dari berbagai media se-indonesia. Selain dihadiri oleh pejabat negara dan tokoh serta media dihadiri pula oleh pimpinan perguruan tinggi.

Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari ini dihirapkan menjadi bagian solusi bagi bangsa, seperti yang diungkapkan Jimly asidiq Dewan Pakar Forum Pemred. Menurutnya kegiatan kongres ini perlu diadakan sebagai bentuk mengawal pemilu 2014. Ia menambahkan perlu media yang mengawal pemilu 2014 nanti lantaran media merupakan salah satu pilar demokrasi dan bagian yang dianggap netral. Serta perannya yang luarbiasa dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat luas.

Sementara itu Ketua DPR RI Marzuki Alie dalam sambutanya lebih menitik beratkan terkait ketatanegaraan bangsa indonesia, dan mengapresiasi Forum Pemred yang menggelar kegiatan kongres kebangsaan ini, dan diharapkan dapat menjadi bagian solusi dari berbagai permasalahan bangsa ini.

Disisi lain Ketua Forum Pemred, Nurjaman Mochtar berkata, mengungkapkan kongres ini diharapkan menghasilkan komitmen dari seluruh peserta yang bisa mengikat mengenai arah bangsa ke depan.

kongres kebangsaan puncak pertemuan dua plus forum pemred akan ditutup oleh Presiden Republik Indonesia pada Rabu, 11 Desember 2013. ( CSC/Humas/One )