Ketua Stiami Terpilih Sebagai Fasilitator Be Smarter Community


Jakarta – STIAMI News | Bertempat di Hotel Mandarin Jakarta (30/10/2014) diadakan Peluncuran Be Smarter Community yang merupakan laman web fanpage di Facebook yang menyorot dan memberikan berbagai informasi tentang budaya, hiburan, ekonomi dan gaya hidup di Jepang. Komunitas yang digagas Albertus Prasetyo, Presiden Indonesia Research Institute Japan ini bertujuan agar informasi yang dilincurkan, selain memberi warna pada kehidupan sehari-hari, juga dimanfaatkan sebagai wadah bertukar pandangan yang aktif tentang berbagai topik yang berkaitan dengan Jepang. Fasilitator Be Smarter Community terdiri dari berbagai tokoh maupun pebisnis yang memiliki latar belakang berbeda di antaranya Arif Dwi Purwanto (Pemilik dan Pengelola 8 Cabang Wagyu ; Steakhouse Holycow), Ika Puspitarini (Pemilik Produk Fashion “Mahija), Vera Huis (Designer Interior dan Arsitek)  dan Prof. Wahyuddin Latunreng (Ketua STIAMI/ Ahli Manajemen dan Bisnis)

Acara peluncuran Be Smarter Community ini  juga dihadiri oleh Dr. H.M. Iqbal Alamsjah, MA, Direktur Pengembangann Ekonomi Kreatif Berbasis Media Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang memberikan kata sambutan mewakili pemerintah dan Takeshi Terada, Presiden Mitsubishi Electric Indonesia yang juga sebagai sponsor pendirian komunitas ini. “ Sesungguhnya orang Indonesia itu adalah orang-orang yang kreatif, untuk itulah perlu difasilitasi agar dapat berkompetisi dalam persaingan global dengan kreatifitas yang mereka miliki.” Kata Iqbal Alamsjah di saat memberikan kata sambutan.

‘Rasa ingin tahu dan kerja keras adalah merupakan syarat utama agar usaha atau bisnis yang kita jalankan dapat berhasil” Ucap Prof. Wahyuddin Latunreng ketika ditanya pembawa acara mengenai rahasia menjadi seorang pebisnis yang suskes. Acara yang diawali oleh peresmian laman  Be Smarter Community dengan ditandai pemukulan kentongan bersama ini menjadi salah satu upaya STIAMI untuk terus melakukan peningkatan kualitas pendidikan di STIAMI melalui penguatan jaringan di luar negeri sehingga mahasiswa STIAMI dapat lebih memahami pengelolaan bisnis internasional minimal di kawasan Asia.

STIAMI beberapa waktu lalu telah sepakat bekerjasama dengan Indonesia Research Institute Japan (IRIJ) dalam rangka pengembangan tri dharma perguruan tinggi yang berwawasan global khususnya di negara Jepang yang merupakan salah satu negara yang tangguh dalam perekonomiannya. Untuk dapat lebih jelas mengetahui tentang Be Smarter Comunity, informasinya dapat diakses melalui www.facebook.com/pages/Be-Smart/1563767953844422.