Koperasi (Ktk) Inst. Stiami Bermitra Bersama Pt. Sinar Sosro & Koperasi Garudayaksa Nusantara


Jakarta - STIAMINEWS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koperasi yang ke-70 pada hari Rabu, 13 Juli 2017 , Koperasi Tenaga Kependidikan (KTK) Institut STIAMI menyelenggarakan Forum Bisnis dengan tema “Perluasan Bisnis Koperasi Melalui Kemitraan”  yang diadakan di Institut STIAMI dengan mengundang dua narasumber yaitu Bpk. Bambang S. Kutanto yang merupakan Regional Sales Promotion Manager PT. Sinar Sosro dan Bpk. Setio Edi  Sebagai Pimpinan Koperasi Garudayaksa Nusantara.

Perluasaan Bisnis Koperasi Melalui Kemitraan  ini merupakan jalinan kerjasama usaha yang merupakan strategi  bisnis  yang dilakukan antara dua pihak atau lebih dengan prinsip saling membutuhkan, saling memperbesar dan saling menguntungkan. Dengan adanya kerjasama antara KTK Institut STIAMI dan 2 PT ini diharapkan adanya pembinaan dan pengembangan khusunya bagi mahasiwa yang  bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan usaha kecil menjadi usaha yang mandiri, perluasan kesempatan kerja dan berusaha serta pemerataan pendapatan. Pola pemberdayaan usaha kecil dapat dilakukan melalui bentuk atau pola kemitraan baik dalam bentuk antar perorangan maupun badan usaha koperasi. Pengusaha kecil dan koperasi merupakan asset nasional yang dapat memberikan sumbangan terhadap perekonomian nasional.

Acara yang diadakan oleh KTK Institut STIAMI yang diketuai oleh Bpk. Dedy Kusna Utama, S.Sos, MA, juga dihadiri oleh Drs. Djaka Permana selaku ketua Yayasan ILOMATA dan juga Wakil Rektor II, Dr. Hartono, SE, MM. dan acara ini diakhiri dengan acara potong tumpeng sebagai partisipasi KTK Institut STIAMI merayakan syukuran HUT Koperasi ke – 70. (Selvi/Irfan7oy)