Kuliah Akbar Hut Ke 4 Simak : Bersama Mewujudkan Indonesia Bersih


JAKARTA, Pada tanggal 29 Januari 2015 SIMAK (Spesialisasi Mahasiswa Anti Korupsi) mengadakan acara Kuliah Akbar , dengan tema “Bersama Mewujudkan Indonesia Bersih” , acara kuliah umum ini bertepatan dengan Harlah SIMAK STIAMI yang ke-4. Kuliah Umum SIMAK ini dihadiri oleh DR. Muhammad Yusuf, SH.MH  (Ketua PPATK-RI) yang diwakilkan dengan Boby,SH selaku Humas PPATK , Irjen Pol Drs. R.F. Sompie, S.H.,M,H (Kadivhumas Polri) , Dr.Surahmin, SH.MH (Hakim Agung Tipikor) , Indonesian Corruption Watch (ICW) , Transparency International Indonesia (TII) . Peserta kuliah umum yang hadir diantaranya dari siswa-siswi pelajar se-Jakarta dan para mahasiswa Yarsi, BSI dll. Forum Kuliah Akbar ini merupakan wadah untuk membangun karakter bangsa

Dalam penyampaian materi kuliah akbar, menurut Irjen Pol Drs. R.F. Sompie, S.H.,M,H (Kadivhumas Polri) , beliau sangat mengapresiasi terhadap acara SIMAK ini, karena acara ini merupakan implementasi  peran pemuda sebagai kekuatan moral, perubahan memenuhi aktivitas, memenuhi UUD. Dalam memegang amanah ini, harus belajar berbicara dengan jujur. “Peran Porli jelas dibutuhkan dalam setiap kasus korupsi dan ikut berperan dalam menetapkan Tipikor sebagai prioritas kaporli, menetapkan target penyelesaian tindak pidana korupsi diseluruh jajaran, dan pencanangan pembangunan “Zona Integritas” menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokasi bersih dan melayani”.  Ujar Irjen Pol Drs. R.F. Sompie, S.H.,M,H (Kadivhumas Polri).

Acara berlangsung tertib dan peserta yang hadir antusias. Acara ditutup dengan pemberian cinderamata untuk pembicara , pemotongan tumpeng dan pendeklarasian SPEAK (Spesialis Pelajaran Anti Korupsi. Acara ini berlangsung sukses.