Ldk Parmais Adakan Samudera


Jakarta, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Partisipasi Mahasiswa Islam STIAMI ( PARMAI )  menggelar SAMUDERA atau Study Wisata Muslim Generasi Muda. Kegiatan yang dilaksanakan di puncak bogor dari 28 November hingga 1 desember 2013 ini diharapkan menjadi pintu awal dalam membangun kader – kader yang memiliki pengetahuan, wawasan dan integritas tinggi serta berahlak mulia.

Materi yang disajikan dalam SAMUDERA 2013 ini meliputi pendidikan tentang kesekretariatan, kepemimpinan, teknik siding, problematika umat islam kontemporer, amal jama’al, syimuatul islam. Ketua panitia Muhammad Fajar Surahman melalui Humas Fawwaz Zihan kepada STIAMI News menuturkan bahwa dengan adanya pendidikan dan  pelatihan yang berbentuk wisata ini tidak hanya memberikan pendidikan secara teori tapi juga praktik, karna menurutnya selain kegiatan yang dilakukan di indoor terdapat juga beberapa kegiatan di outdoor.

Pada Samudera kali ini, panitia juga mengagendakan pengabdian masyarakat dengan membersihkan sungai disekitar tempat kegiatan. ” Selain pendidikan kita juga ada bakti social disekitar tempat kegiatan, dan ada juga tambahan acara seperti spirit of night, out bond dan muhasabah “ imbuh Fawwaz.

Selama kegiatan berlangsung pihak panitia juga mengadakan shering dan diskusi tentang keumatan dan masalah islam, hal ini dimaksudkan agar mahasiswa dalam hal ini anggota LDK PARMAIS peka terhadap informasi dan masalah – masalah yang menjadi isu diluar.

( CSC/Humas/One )