Lppm Stiami Adakan Pendidikan Mpk


Jakarta, Lembaga Penilitian Dan Pengabdian Masyrakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) pada hari Selasa, 26/11/13 menggelar Pendidikan Metode Penelitian Kualitatif kepad dosen – dosen STIAMI baik dari Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam pertemuan ilmiah penggunaan metode penelitian kualitatif ilmu administrasi.

Kegiatan pada kesempatan kali LPPM STIAMI menghadirkan  pembicara dari LIPI, Roosmalawati Rusman Ph. D . Direktur LPPM Dr. Ir. A.H Rahadian M.Si dalam sambutanya mengatakan pihak LPPM akan terus mengadakan pendidikan seperti ini, dengan kegiatan – kegiatan pendidikan dan pelatihan seperti diharapkan kemampuan dan pengetahuan para dosen akan bertambah.

Sementara itu ketua STIAMI Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latungreng MM, yang hadir sebagai penyanggah sekaligus yang membuka dan penutup acara tersebut mengatakan bahwa STIAMI saat ini tengah siap untuk melakukan program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di bulan desember mendatang karna STIAMI telah memiliki program studi dengan akreditasi “A” baik Administrasi Publik maupun Bisnis.

Prof. Wahyuddin manambahkan STIAMI kedepan akan memiliki sekitar 10 Program Studi sehingga diharapkan STIAMI akan menjadi sebuah Institute, bahkan dalam target STIAMI kedepan ditahun 2014 STIAMI sudah akan terakreditasi secara institusi.

Dalam akhir sembutannya Prof. Wahyuddin mengatakan kepada para dosen untuk dapat melakukan penelitian, sementara untuk biaya proposal penelitian akan dibiayayai oleh pihak kampus.

Roosmalawati Rusman Ph.D dalam memberikan materi menjelaskan banyak hal diantaranya terkait dengan outline presentasi, Research paradigms,  pendekatan kualitatif, proses penelitian, rancangan penelitian dan juga banyak berbagi terkait dengan  pengalamannya selama menjadi peniliti di LIPI. (CSC/Humas/One)