Lulusan Stiami Siap Hadapi Aec 2015


Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indenesia (STIAMI) dalam wisuda yang ke 25 kali ini mengangkat tema besar terkait dengan Asean Economic Community (AEC) pada tahun 2015 mendatang. Wisuda yang diadakan di gedung Balai Samudra Jakarta ini diikuti oleh 786 Wisudawan, wisudawan terdiri dari 57 mahasiswa Diploma, 463 Sarjana, dan 266 Pascasarjana.

Ketua STIAMI Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng,.MM mengatakan bahwa saat ini STIAMI kembali meluluskan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya, yang mana mahasiswa yang diluluskan ini diharapkan mampu bersaing di dunia kerja nantinya dan yang terpenting adalah mampu bersaing di  Asean Economic Community di tahun mendatang. “ Lulusan STIAMI tentunya diharapkan menjadi bagian dari solusi bangsa baik dari segi bisnis maupun pajaknya, terutama dalam menghadapi AEC ditahun depan “ ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini STIAMI telah banyak memberikan pemahaman, pendidikan dan tentunya pembekalan untuk para wisudawan dalam menghadapi AEC nantinya, salah satunya adalah dengan seringnya STIAMI mengadakan seminar, diskusi, kuliah umum terkait dengan AEC.

Selain itu Wahyuddin juga mengatakan STIAMI dalam menghadapi AEC telah bekerjasama dengan beberapa pengusaha dari berbagai negara seperti kerjasama dengan Pengusaha Asal Belgia dalam hal pengembangan instrument keuangan Syariah, Pengembangan E-Comerce dengan  pengusaha asala Norwegia, Dan dengan pengusaha asal Inggris terkait dengan Keuangan Mikro serta kerjasama dalam hal eksekutif marketing dengan pengusaha asal Malaysia. Hal ini dilakukan untuk dapat mencetak lulusan STIAMI yang siap bersaing di AEC mendatang.

Sementara itu ketua panitia Dody Rahmat Setiawan,S.Sos.,M.Si dalam keteranganya mengatakan wisuda kali ini memang sengaja mengangkat tema besar terkait dengan Asean Economic Community (AEC), hal ini dimaksudkan sebagai pengingat bahwa dalam waktu tidak lama lagi kita sudah harus siap bersaing didunia internasional. (Humas/One)