Mahasiswa Baru Institut Stiami Siap Menuju Mea 2015


Jakarta | STIAMI News –  Dalam rangka Orientasi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2015/2016, Institut Sosial dan Manajemen STIAMI (Institut STIAMI) menyelenggarakan kegiatan Student Intellectual Achievement Program (SIAP) yang dilaksanakan pada Senin-Rabu, 14-16 Sepetember 2015 di Gedung Pertamina Jakarta Pusat. SIAP tahun ini mengangkat tema “SIAP Menuju MEA 2015 : Generasi yang Unggul dan Berdaya Saing” yang bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pembekalan tentang proses belajar mengajar di kampus dan pengetahuan tentang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang pada Bulan Desember 2015 akan diberlakukan. Kegiatan SIAP 2015 diikuti oleh sekitar 700 (tujuh ratus) mahasiswa baru Program Sarjana dan Program Diploma tergabung dari beberapa cabang kampus.

Kegiatan SIAP 2015 dimulai pukul 08.00 diawali upacara pembukaan yang dihadiri langsung oleh Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM (Rektor Institut STIAMI) yang menyampaikan pesan kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan lembaga akan terus berupaya menjadikan mahasiswa sebagai generasi yang unggul dan memiliki daya saing. Kegiatan SIAP 2015, diisi dengan acara Pengenalan dan Sosialisasi Kebijakan Kampus oleh Manajemen, Materi Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Mayjen TNI. Arief Rachman, MBA, (Pati Mabesad), Materi Sadar Pajak   oleh Simon Manalu (P2 Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Pusat), Materi Pengenalan Minat dan Bakat oleh Dr Yulianto, MM (Warek I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) serta Arif Dahsyat (Motivator). Di samping itu, SIAP 2015 juga disemarakan dengan acara pengenalan organisasi mahasiswa, games dan hiburan.

Kegiatan yang jauh dari penggunan kekerasan ini selaras dengan Keputusan Dirjen DIKTI Nomor 25 Tahun 2014 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru yang bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan. “Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat memudahkan para mahasiswa untuk berdaptasi dengan lingkungan kampus dan juga dapat mengenal organisasi mahasiswa untuk pengembangan minat bakat mereka sehingga mereka termotivasi untuk menjadi mahasiswa yang unggul dan berdaya saing sesuai visi kampus” ujar Lun Zamroni, S.Sos selaku Ketua Panitia yang juga sebagai Kepala Bagian Kemahasiswaan.

Kegiatan SIAP 2015 diakhiri dengan penyematan jakat almamater yang sebelumnya juga telah dibacakan Surat Keputusan Penetapan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2015/2016 sebagai tanda peresmian peserta sebagai mahasiswa baru di Institut STIAMI. (Seklem)