Milad Institut STIAMI ke-41 dan Sosialisasi Pemilihan Umum oleh KPUD


Milad Institut STIAMI ke-41 dan Sosialisasi Pemilihan Umum oleh KPUD

Jakarta, Institut Ilmu Sosisal dan Manajemen STIAMI melakukan kegiatan Tasyakuran Milad ke-41 dan Sosialisasi Pemilihan Umum  (pemilu) bersama KPUD yang di hadiri oleh seluruh karyawan Institut STIAMI pada 7 Februari 2024.

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Ilomata Assoc. Prof. Dr. H. M Syahrial Yusuf, SE., MM., MBA, Pendiri dan Pembina Yayasan Ilomata Prof. Dr. Safri Nurmantu, M.Si, Pengarah Yayasan Ilomata Drs. Djaka Permana, M.Si., Ph.D, Ketua Pengurus Yayasan Ilomata Dr. Ir. Panji Hendrarso, MM, Sekretaris Yayasan Ilomata Moh. Affan Mantu, S.Sos., M.Si, Bendahara Yayasan Ilomata Supriyono, SE., M.Ak, Ketua Pengawas Yayasan Dr. Taufan Maulamin, SE., Akt, MM, Kepala Sekretariat Yayasan Dr. Agus Cholik, SE., MM, Plt. Rektor Dr. Euis Komalawati, S.sos, M.Si, Wakil Rektor II Dr. Hartono, SE., MM
, Wakil Rektor III Dr. Diana Prihadini, S.Sos., MA Berserta jajaran

Dalam sambutannya Dr. Euis Komalawati, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa “ Institut STIAMI harus lebih berjuang dalam meraih prestasi. sebentar lagi kita akan memasuki pesta demokrasi, Insitut STIAMI berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi yang memberikan kontribusi untuk mensukseskan Pemilihan umum".

Turut hadir sebagai narasumber Sahat Dohar Manullang, SH selaku Ketua Divisi Sosialisasi KPUD  Menyampaikan bahwa "Tingginya partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum (Pemilu) dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satunya, penyebaran informasi aktual yang merata terkait Pemilu. Peran Komisi Pemilihan Umum (KPU) sangat penting terutama dalam kaitannya dengan pelayanan informasi kepada masyarakat. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilu"

Semoga dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini diharapkan masyarakat mampu untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan perilaku sebagai pemilih terkait hak, kewajiban, dan peran dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan.

Link Publikasi
https://possore.id/institut-stiami-kpud-dki-jakarta-deklarasi-desak-pemilu-yang-demokratis/

https://mediaindonesia.com/megapolitan/649784/institut-stiami-dan-kpud-jakarta-pusat-kolaborasi-deklarasi-dorong-pemilu-demokratis