MOJANG JAWA BARAT 2015 JADI PEMBICARA SEMINAR PD DAN KOMUNIKASI DI KAMPUS CIKARANG


Cikarang – STIAMINEWS – Institut STIAMI sangat dekat dengan siswa SMA/K/MA khususnya kelas XII, kami membantu memberikan gambaran terkait dunia perkuliahan yang nantinya akan ditempuh setelah lulus sekolah dan juga memberikan informasi lengkap tentang Program Studi/Jurusan yang sesuai dengan minat dan potensi siswa sekolah tersebut. Salah satunya yang diadakan oleh Kampus Bekasi B (Cikarang) yaitu Seminar Personality Development (PD) dan Komunikasi pada hari Minggu, 26 Februari 2017 bertempat di Jl. Industri No. 18 A Cikarang Utara Kab. Bekasi.

Acara yang dihadiri sekitar 80-an peserta yang berasal dari siswa SMA/K/MA daerah sekitar Kab. Bekasi diawali dengan Ice Breaking oleh tim Marketing serta presentasi beberapa Informasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru T.A. 2017/2018. Mulai dari informasi program studi/jurusan yang dibuka di Kampus Cikarang, beberapa Jalur Masuk salah satunya Jalur Beasiswa PMDK bagi siswa yang berprestasi juga informasi beberapa event yang nantinya akan diadakan setelah UN sambil mengisi waktu liburan.

Pembicara dalam seminar ini Stella Natalia Mulia ialah Pemenang Mojang Pinilih Jawa Barat tahun 2015. Banyak pengalaman dan perjuangan yang di-sharing sebagai motivasi untuk peserta dalam mewujudkan mimpinya apapun itu. Sesuai dengan materi seminar kali ini, mewujudkan mimpi ataupun cita – cita yang ingin diraih perlu melalui beberapa tahapan dan ilmu agar apa yang diusahakan mendapatkan hasil yang maksimal. Pertama bisa diawali dengan mengenal diri sendiri, kelebihan dan kekurangan diri agar kelebihannya bisa dimaksimalkan dan kekurangannya bisa diperbaiki. Komunikasi menjadi modal penting dalam kehidupan sehari – hari terlebih dalam pergaulan sehari – hari dan terpenting dalam dunia pekerjaan.

Dalam  sesi tanya jawab banyak siswa yang berusaha meminta saran dan masukan untuk meraih kesuksesan masa depan. Pemateri juga memberikan rekomendasi Institut STIAMI khususnya Kampus Cikarang menjadi salah satu solusi dalam rangka menata masa depan yang lebih bersinar. Apalagi sesuai dengan seminar kali ini, Kampus Cikarang selain membuka Prodi/Jurusan S-1 Adm. Publik/Pajak dan Bisnis juga membuka S-1 Manajemen Komunikasi, Logistik dan Pariwisata.

Acara yang berlangsung lebih dari 2 jam ini tidak terlihat sama sekali membosankan, peserta sangat antusias dengan rangkaian acara seminar ini serta pemateri yang good looking dan juga good speaking. Selain pembicara Institut STIAMI Kampus Cikarang juga memperkenalkan Duta Kampus Cikarang 2017 yang ikut hadir dalam seminar tersebut. Tidak lupa acara ditutup dengan foto bersama. (Irfan7oy/Aldi)