Mr. Ernest Hocking, Konsultan Business Continuity Management Melakukan Pertemuan Dengan Pkkb Stiami


Business Continuity Consulting adalah suatu bidang konsultasi bisnis yang masih baru dan belum familiar di Indonesia. Namun untuk pebisnis di Eropa, Amerika dan Australia, Business Continuity telah banyak diimplementasikan terutama bagi perusahaan-perusahaan yang tengah mengalami keadaan force majeure karena bencana alam seperti gempa bumi, banjir dan kebakaran. Disinilah peranan Business Continuity menjadi sangat dibutuhkan mengingat dampak dari peristiwa-peristiwa tersebut banyak menyebabkan perusahaan tidak bisa beroperasi kembali.

Ernest Hocking sebagai profesional di bidang konsultan International Business Continuity berkunjung ke kediaman Direktur PKKB STIAMI di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, pada saat lebaran Idul Fitri hari ke-2 kemarin. Sebagai lulusan dari International Computer Science di University of York ini, Ernest Hocking telah banyak menjalankan misi serta proses konsultasi Business Continuity di seluruh dunia, dan terakhir di Australia. Dalam kunjungannya ke Indonesia, Dr. A.R. Adji Hoesodo mencoba menggali rencana kerjasama yang bisa disinergikan dengan PKKB STIAMI yang salah satunya adalah menginisiasi kemungkinan penyelenggaraan pendidikan akademisi serta profesi bidang Business Continuity di kampus STIAMI untuk jenjang S1 dan S2, mengingat wilayah geografis negara Indonesia merupakan wilayah potensi rawan bencana alam.

Dalam kunjungannya ini, Ernest Hocking memberikan apresiasi dengan menunjuk Dr. A.R. Adji Hoesodo sebagai strategic partner yang akan mengembangkan keilmuan serta profesi Business Continuity di Indonesia. (Humas/DKU)